Mendikbud, Muhadjir Effendy (kanan) dengan Dubes Indonesia untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah, Kemendikbud/Jilan.
Mendikbud, Muhadjir Effendy (kanan) dengan Dubes Indonesia untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah, Kemendikbud/Jilan.

Pemerintah Jajaki Kerja Sama Vokasi dengan Polandia

Pendidikan Pendidikan Vokasi
Intan Yunelia • 31 Januari 2019 13:18
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjajaki kerja sama pendidikan vokasi dengan Polandia. Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy dengan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiahyang baru dilantik Presiden 7 Januari 2019 lalu.
 
"Saya mendapatkan arahan untuk meningkatkan hubungan, karena memang hubungannya sudah baik, tapi banyak peluang yang bisa dikembangkan, ditingkatkan di bidang vokasi," kata Siti di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu, 30 Januari 2019.
 
Baca:Dinas Pendidikan Miskin Program Vokasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Muhadjir mengatakan, Polandia merupakan mitra strategis Indonesia di Eropa. Kerja sama kedua negara berpeluang menarik investor Polandia ke Indonesia.
 
"Sekarang banyak perusahaan di Polandia sedang melirik Indonesia. Mereka baru mulai sadar mengenai potensi Indonesia untuk destinasi investasi," ujar Muhadjir.
 
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menyebutkan, bahwa Indonesia memang menjadi salah satu incaran mahasiswa asing yang ingin mendapatkan beasiswa. Khususnya belajar bahasa Indonesia dan budaya Indonesia.
 
"Beasiswa Kemendikbud untuk mahasiswa luar yang berminat belajar tentang bahasa Indonesia dan budaya Indonesia selama satu tahun. Biasanya setengah tahun classmates, setengah tahun lagi research untuk belajar budaya," tutur Muhadjir.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif