Menkeu Minta Perpustakaan Nasional Buka di Hari Minggu
Suasana di dalam Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, 7 September 2017, MI - Adam Dwi
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang membaca. Ia pun berharap memiliki waktu untuk membaca buku di perpustakaan nasional, terutama di hari libur.

Ani, demikian Menteri Keuangan disapa, menyampaikan permintaannya pada Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando. Ia berharap Syarif bersedia membuka perpustakaan pada akhir pekan.


Biasanya, perpustakaan yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat itu, buka pada Senin hingga Sabtu. Jadwal bukanya mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.  Ani mengaku di jadwal tersebut, ia tengah bekerja. Sehingga ia belum memiliki waktu untuk berkunjung ke perpustakaan.

"Semoga rencana buka di hari Minggu, terealisasi supaya saya bisa ke sini," kata Ani saat memberikan sambutan dalam acara DIPI-Newton Fund Danai 11 Riset Dasar Kolaboratif di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Ani berharap minat masyarakat bertambah untuk ke perpustakaan bila dibuka pada akhir pekan. 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengakui dirinya juga mengagumi bangunan dan tata letak Perpustakaan Nasional yang baru. Bangunannya terdiri dari 24 lantai tersebut.

"Saya mengagumi gedung perpustakaan Nasional yang luar biasa ini," tandas dia.



(RRN)