Seleksi Jalur mandiri UGM. Foto: UGM/Humas
Seleksi Jalur mandiri UGM. Foto: UGM/Humas

36.470 Peserta Ujian Mandiri UGM Bersaing Rebut 3.240 Kursi

Pendidikan Pendidikan Tinggi Jalur Mandiri Perguruan Tinggi UGM
Citra Larasati • 20 Juni 2021 15:56
Jakarta:  Rektor UGM, Panut Mulyono meninjau pelaksanaan Ujian Mandiri UGM berbasis komputer/ Computer Based Test (CBT-UM UGM) 2021.  Saat meninjau  CBT-UM UGM hari kedua di Kampus UGM, Panut menyampaikan pelaksanaan ujian secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Selama dua hari ini ujian berjalan lancar dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat," terangnya, Minggu, 20 Juni 2021.
 
CBT-UM UGM 2021 diikuti sebanyak 36.470 peserta yang melangsungkan ujian di dua kota yakni Yogyakarta sebanyak 30.843 peserta  dan Jakarta sebanyak 5.627 peserta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalu jalur seleksi ini mereka akan memperebutkan 3.240 kursi," terangnya.
 
Pelaksanaan CBT-UM UGM di Yogyakarta berlangsung pada tanggal 19-29 Juni 2021. Sedangkan pelaksanaan CBT-UM UGM di Jakarta akan berlangsung pada tanggal 24-29 Juni 2021. 
 
"Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 6 Juli 2021," tuturnya.
 
Baca juga:  Peserta KIP Kuliah Bisa Daftar Jalur Mandiri UNAIR, Gratis!
 
Panut berharap ujian bisa berlangsung lancar tanpa kendala berarti hingga akhir pelaksanaan ujian. Guna mendukung pelaksanaan ujian mematuhi protokol kesehatan, UGM menyediakan sejumlah fasilitas di seluruh lokasi ujian seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, menyediakan drop zone, dan ruang tunggu yang memadahi syarat physical distancing. Sementara itu, satgas Covid-19 UGM juga selalu siap memantau kesehatan peserta dan panitia CBT-UM UGM.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif