NEWSTICKER
Rektor Untar, Agustinus Purna Irawa. Foto: Medcom.id/Citra Larasati
Rektor Untar, Agustinus Purna Irawa. Foto: Medcom.id/Citra Larasati

Untar Terapkan Dosen dan Pegawai Kerja dari Rumah

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Maret 2020 20:03
Jakarta: Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) mengeluarkan Surat Edaran No. 755- R/2358/UNTAR/III/2020 agar pendidik dan tenaga pendidik bekerja di rumah. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Korona.
 
"Terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 30 Maret 2020, Universitas Tarumanagara tidak menyelenggarakan pekerjaan di dalam kampus, sehingga pimpinan, dosen, dan karyawan melaksanakan pekerjaan dari rumah," jelas Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan, dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jakarta, Jumat 20 Maret 2020.
 
Agustinus menyampaikan, untuk perkuliahan sudah diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring. PJJ ini sudah dimulai sejak Senin,15 Maret lalu. "Koordinasi, komunikasi, dan teknis kerja dilaksanakan dengan menggunakan sistem aplikasi yang disediakan oleh Universitas Tarumanagara dan/atau aplikasi lain yang disepakati," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai langkah antisipasi lainnya, meski sudah tidak ada kegiatan di kampus, namun pihak universitas tetap melakukan penyemprotan disinfektan ke ruang-ruang kelas dan seluruh lingkungan kampus.
 
Untar menyediakan Posko covid-19 juga berkoordinasi dengan Fakultas Kedokteran (FK) dan Poliklinik. Dijelaskan dalam surat edaran tersebut, mulai dari pimpinan, dosen, dan karyawan yang melaksanakan pekerjaan dari rumah diperhitungkan sama dengan kehadiran melaksanakan pekerjaan di dalam kampus.
 
Sementara untuk koordinasi, komunikasi, dan teknis kerja dilaksanakan dengan menggunakan sistem aplikasi online yang disediakan oleh Universitas Tarumanagara atau aplikasi lain yang disepakati. "Dalam hal yang sangat diperlukan, pimpinan unit kerja dapat mengusulkan kepada Rektor tentang dosen dan/atau karyawan yang perlu melaksanakan pekerjaan di dalam kampus. Dosen dan/atau karyawan yang mendapat tugas untuk melaksanakan pekerjaan di dalam kampus diberikan insentif tambahan sesuai dengan surat penugasan," terangnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif