Beasiswa OSC di Wish Indonesia Scholarship Center. Foto: Zoom
Beasiswa OSC di Wish Indonesia Scholarship Center. Foto: Zoom

Soal Tes OSC Medcom.id Lebih Mudah dari SBMPTN

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 16 September 2020 17:43
Jakarta: Salah satu peraih Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id, Nia Wulandari menceritakan pengalamannya saat meraih beasiswa OSC Medcom.id tahun 2017. Alumni SMAN 32 Jakarta itu kini telah diterima di Universitas Mercu Buana dan merasakan keuntungan mendapat beasiswa OSC.
 
Menurut Nia, meraih beasiswa OSC Medcom.id tidak lah terlalu sulit. Mahasiswa program studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana tahun 2018 itu menyatakan soal yang diujikan dalam tes OSC Medcom.id tidaklah lebih sulit dari soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
 
"Persiapannya biasa aja, belajar karena memang sekalian untuk persiapan ujian nasional dan SBMPTN waktu itu. Kalau final test tertulisnya malah menurut pengalaman pribadi lebih mudah dari SBMPTN, alhamdulillah tidak sesulit itu," kata Nia dalam siaran YouTube Wish Indonesia Scholarship Center, Rabu, 16 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu pula saat tes wawancara, dirinya juga tidak merasa kesulitan. Sebab ia hanya diminta untuk menggambarkan tentang dirinya sendiri. "Intinya tinggal mengikuti tahap-tahapannya dengan baik. Daftar sesuai persyaratan, belajar latihan soal," terangnya.
 
Kini dia telah merasakan betapa beruntungnya dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos beasiswa OSC Medcom.id. Dia tidak lagi pusing memikirkan biaya kuliah, karena telah ditanggung sepenuhnya oleh UMB yang bermitra dengan OSC Medcom.id.
 
"Aku pun merasa sudah punya keluarga sendiri di OSC karena tahun 2018 juga diminta untuk menjadi volunteer acara OSC, dibimbing terus sama kakak-kakak lainnya di OSC. Tinggal fokus kuliah agar IPK-nya enggak turun," jelas Nia.
 
Untuk itu, Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading meminta para calon peserta tidak takut mendaftarkan dirinya di beasiswa OSC Medcom.id. Semua orang bisa mendapatkan kesempatan beasiswa tersebut.
 
"Jadi jangan sampai menyerah sebelum berperang. Cobain dulu, jangan minder sebelum bertarung. Gratis juga," terangnya.
 
Terlebih sebelum final test, pihaknya juga menyediakan tryout online hingga bimbel online kepada peserta OSC Medcom.id 2020. Agar para peserta mendapat gambaran seperti apa soal yang bakal keluar pada final test OSC Medcom.id 2020.
 
Baca juga:OSC Medcom.id Berencana Bermitra dengan Kampus Luar Negeri
 
Untuk tahun ini, beasiswa OSC Medcom.id tersedia di 19 Perguruan Tinggi Swasta dari Jawa hingga Sulawesi. OSC Medcom.id menawarkan beasiswa full bagi calon mahasiswa S1 maupun S2.
 
Pada tahun 2020, setidaknya ada 440 beasiswa yang bakal dibagikan. Sobat Medcom.id yang ingin mendaftar bisa melihat informasinya di laman https://osc.medcom.id/register.
 
Bagi sobat Medcom yang ingin mengikuti program beasiswa yang tahun ini didukung oleh Citilink Indonesia ini harus bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi beasiswa yang 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.
 
Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yang akan menggandeng Bimbingan Belajar Smarrt. Tujuannya, agar sebelum mengikuti tes yang sebenarnya, peserta sudah terbiasa dengan sistem, dan soal yang diujikan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif