Sekolah Rusak di Jakarta Mulai Dirobohkan
SDN 01, 03, dan 05 Jakarta yang bangunannya kini telah rata dengan tanah, menunggu dilakukan pembangunan gedung sekolah baru. Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta:Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah merobohkan bangunan sekolah yang masuk kategori rusak total, untuk kemudian dibangun kembali. Per hari ini semua sekolah yang akan direhabilitasi total sudah masuk dalam tahap pengecekan tanah setelah dirobohkan.

"Dimulai dari pembongkaran setelah itu pematangan lahan, jadi lahan itu dibiarkan dulu mau diratain baru dilihat tanahnya," kata salah satu kontraktor yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditemui Medcom.id,di lokasi rehab SDN 01, 03, 05 Jakarta, Kamis, 19 juli 2018.


Ia mengakui bahwa pengecekan lahan ini sudah dimulai sejak dua bulan yang lalu.  Pembongkaran terpaksa ditunda karena menunggu anak sekolah libur terlebih dahulu.

"Serah terima pembongkarannya agak lama karena menunggu anak sekolah libur dulu, dan libur lebaran baru masuknya sekolah kemarin," ucapnya.

Baca: Kejaksaan Kawal Rehabilitasi Sekolah Rusak Jakarta

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 100 sekolah di DKI yang akan direhabilitasi total. "Belum ada dari 100 sekolah tersebut yang mulai pembangunan, semua masih dalam pengecekan tanah," terangnya.

Dari Pantauan Medcom.idsaat ini teknisi struktur bangunan sedang sibuk melakukan pengeboran di lahan Sekolah Dasar Negeri 01, 03, dan 05 Jakarta. Sekolah ini terletak di Jalan Palmerah Utara No. 80



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id