Creazie: Creative Business Experience
Creazie: Creative Business Experience

Maranatha Kenalkan Prodi Baru Lewat 'Creazie'

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 03 Mei 2019 16:45
Jakarta: Universitas Kristen Maranatha memperkenalkan dua program studi baru melalui gelaran bertajuk “Creazie: Creative Business Experience".
 
Dua program studi baru itu adalah Program Sarjana Arsitektur dan Program Magister Ilmu Komputer. Maranatha “Creazie” merupakan event kolaborasi yang menggagas topik mengenai bisnis kreatif zaman sekarang, dengan integrasi berbagai bidang ilmu.
 
Event ini diadakan untuk menunjukkan bahwa Universitas Kristen Maranatha memiliki program studi yang up to date untuk menunjang peminatan calon mahasiswa dengan kreativitas dan potensi yang dapat dikembangkan selama berkuliah di kampus Maranatha,” jelas A. B. Wibowo, ketua panitia acara Creazie, di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Rektor III UK Maranatha, Robby Y. Tallar dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah sebuah kolaborasi. "Kalau kita lihat di zaman sekarang, itu tidak bisa menyekat-nyekat. Artinya sekarang kita harus melewati barrier yang ada, antara lain seperti yang kita lihat di sini,
bagaimana Fakultas Ekonomi dan FSRD dapat berkolaborasi menjadi satu." kata Robby.
 
Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini (2-4 Mei 2019) terdiri dari rangkaian acara pameran kolaborasi, talkshow, workshop, open house, dan music performance.
 
“Hari pertama ini workshop fotografi arsitektur dan interior dibawakan oleh Ricky Adrian, besok akan ada workshop VR Digital Arsitektur-Interior bersama Shiddiq Wangsaputra.
 
Acara puncak akan digelar Sabtu, 4 Mei 2019, akan diisi talkshow Creative Business Experience bersama Castela Natalia (Creative Entrepreneur); Hizkia Febianto (Senior Data Scientist Tiket.com), Ahmad Djuhara (Ketua Umum IAI), dan Georgius Budi Yulianto (Ketua IAI Jabar). “Di hari terakhir juga akan ada music performance oleh Ello, Gaby Indonesian Idol, dan Artha The Voice Indonesia,” lanjut Wibowo.
 
Baca:OSC Bantu Maranatha Temukan Calon Mahasiswa Berkualitas
 
Ditemui di sela-sela pameran karya kolaborasi mahasiswa Desain Interior dan DKV, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Maranatha, Irena V. G. Fajarto menambahkan, bahwa visi Program Studi Sarjana Arsitektur Maranatha adalah menjadi penyelenggara pendidikan arsitektur di Indonesia yang berwawasan global. Dengan pemahaman akan kearifan budaya lokal, untuk pembangunan dan pengembangan lingkungan binaan berkelanjutan, dan bersemangat kewirausahaan kreatif.
 
“Program Sarjana Arsitektur Maranatha bernaung di bawah FSRD. Setelah lulus, mahasiswa akan bergelar Sarjana Arsitektur (S.Ars.). Mereka tidak hanya kompeten dalam keilmuan saja, tapi mereka juga akan memiliki jiwa creativepreneurship dalam pembangunan dan pengembangan lingkungan binaan,” jelasnya.
 
Program studi desain, salah satu kekuatannya adalah budaya kita. Karya-karya yang dihasilkan adalah karya yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Open house FSRD dalam rangkaian acara “Creazie” ini juga memamerkan karya-karya kewirausahaan dan tugas akhir dari program Desain
Interior, dan tugas akhir program Diploma Fashion Design. Ini adalah bukti nyata karya entrepreneurship yang berpotensi terus berkembang,” tutup Irena.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif