Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya. Foto: Dok. OSC
Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya. Foto: Dok. OSC

Telkom University Berharap OSC Medcom.id Terus Berkelanjutan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 27 Agustus 2020 17:45
Jakarta: Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya berharap kerja sama dengan Online Scholarship Competition (OSC) akan terus berkelanjutan. Hal ini agar Tel-U dapat terus bersama-sama berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing global.
 
"Bekerja sama dengan Medcom.id dalam program beasiswa OSC, kami mendukung penuh daya dukung ini untuk membangun SDM yang unggul," katanya dalam Peluncuran OSC Medcom.id 2020, Kamis, 27 Agustus 2020.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini SDM tidak cukup hanya bersaing di pasar domestik. Tapi, sudah harus mampu bersaing secara global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini memasuki era tanpa batas negara, sehingga kualitas SDM tidak boleh hanya bersaing di pasar domestik, tapi mengarah ke persaingan global," terangnya.
 
Baca juga:OSC Medcom.id Dinilai Konsisten Membantu Pendidikan Indonesia
 
Dalam OSC Medcom.id, Telkom University turut memberikan dukungan berupa beasiswa unggulan. Penerima beasiswa nantinya akan dibebaskan biaya masuk dan biaya kuliah sampai lulus atau selama delapan semester.
 
"Beasiswa unggulan sampai lulus, meliputi pembebasan biaya masuk dan biaya per semester dengan sistem monitoring dan evaluasi akademik kepada peserta beasiswa secara teratur, per semesternya untuk mempertahankan kinerja dari beasiswa tersebut," tuturnya.
 
Baca juga:Resmi Diluncurkan, OSC Medcom.id 2020 Sediakan 440 Beasiswa
 
Tahun ini, Telkom University memasuki tahun kelima keikutsertaannya di OSC Medcom.id 2020. Adiwijaya berharap program kompetisi beasiswa yang digelar secara online ini dapat terus berkelanjutan, agar dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia melanjutkan studi ke perguruan tinggi.
 
"Semoga program ini dapat terus terlaksana, menjangkau seluruh pelosok Indonesia, sehingga mampu memberikan manfaat untuk membangun generasi calon penerus bangsa di 2045," tandasnya.
 
Tahun ini OSC Medcom.id kembali hadir, dan resmi diluncurkan hari ini, Kamis, 27 Agustus. Dalam penyelenggaraan yang ke-6 ini OSC Medcom.id menyediakan 440 beasiswa yang siap diperebutkan, baik untuk jenjang Strata 1 (S1) dan Starata 2 (S2).

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif