Rektor IPB University, Arif Satria.  Foto: IPB/Humas
Rektor IPB University, Arif Satria. Foto: IPB/Humas

Rektor IPB Positif Covid-19, Pembatasan Masuk Kampus Diperpanjang

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 19 September 2020 14:45
Jakarta: Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19) tanpa gejala, setelah sebelumnya melakukan tes usap (swab test) secara mandiri. Terkait hal tersebut, IPB memutuskan untuk kembali memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020.
 
Arif mengatakan, atas inisiatif pribadi ia melakukan tes usap (swab test) pada tanggal 18 September dan hasilnya dinyatakan positif.
 
"Meskipun demikian alhamdulillah pada saat ini Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangungjawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual," ungkap Arif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arif mengatakan, akan melaksanakan protokol kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan sembuh. "Mempertimbangkan hal tersebut Saya memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020," terangnya.
 
Arif pun memohon doa agar Allah SWT memberi karunia kesehatan. Sebaliknya, ia pun mendoakan agar semua senantiasa diberikan anugerah kesehatan.
 
"Sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi," terangnya.
 
Baca juga:Tak Setuju Perpeloncoan, Begini Agenda Ospek Daring ala IPB
 
Arif juga mendoakan agar seluruh sivitas akademika IPB dalam keadaan sehat. Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang berupaya menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga dan kondusivitas kampus IPB dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.
 
"Sebagai ikhtiar kita telah mengikuti iimbauan Gubernur Jawa Barat, Walikota dan Bupati Bogor dengan menerapkan kembali pembatasan masuk kampus IPB," tutupnya.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif