vaksinasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
vaksinasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Vaksinasi Dosen Antardaerah Belum Merata

Pendidikan Pendidikan Tinggi Dosen vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Ilham Pratama Putra • 17 Mei 2021 16:49
Jakarta: Pemerintah menargetkan vaksinasi covid-19 untuk seluruh tenaga pendidik selesai di Juni 2021. Artinya target tersebut harus dapat dicapai dalam kurun waktu satu bulan lagi.
 
Bukan hanya guru, namun para dosen juga ditargetkan menerima vaksin covid-19. Namun keberadaan vaksin hingga pascalebaran ini belum merata di setiap daerah, sehingga menjadi kendala pada pemerataan vaksinasi dosen.
 
"Vaksinasi untuk dosen dan tenaga pendidik belum merata antardaerah," sebut Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Nizam kepada Medcom.id,  Senin, 17 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nizam pun mengungkapkan, sejatinya pemberian vaksin, khususnya dosen baru akan dimulai di bulan Juni 2021. Namun, saat ini sejumlah dosen sudah ada yang mendapat vaksin.
 
Bahkan Nizam mengatakan di beberapa perguruan tinggi telah mendapat vaksin dengan angka ketercapaian vaksinasi hampir 100 persen. Semua, kata dia, tergantung ketersediaan vaksin di daerah tersebut.
 
Baca juga:  Pakar Usulkan Penelitian Sinovac Dipublikasikan di Jurnal Internasional
 
"Tapi beberapa perguruan tinggi sudah hampir 100 persen, tergantung ketersediaan vaksin di daerah," sebutnya.
 
Mengenai target penyelesaian vaksinasi pada bulan Juni, Nizam sekali lagi menegaskan jika hal tersebut sangat bergantung kepada ketersediaan vaksin covid-19. "Sangat bergantung pada ketersediaan vaksin," tutup dia.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif