Sa'roni orang tua salah satu peserta tes offline OSC yang ikut mengantar putrinya ke Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Sa'roni orang tua salah satu peserta tes offline OSC yang ikut mengantar putrinya ke Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Berdoa Semalaman Agar Putrinya Lolos Tes Offline OSC

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 19 Desember 2019 14:25
Jakarta: Doa menjadi bekal utama yang diberikan orang tua kepada anaknya yang mengikuti tahap akhir Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Salah satunya Sa'roni yang mendoakan agar anaknya mendapat beasiswa OSC dan bisa kuliah di Universitas Islam Malang (UNISMA).
 
Memang tidak mudah, karena harus bersaing dengan hampir seribu peserta lainnya. Untuk tes di UNISMA ada dua model tes, yakni wawancara dan tes potensi diri.
 
Tetapi ia berharap putrinya, Asma Zdiatus Soliha bisa membawa kabar gembira. Apalagi beasiswa OSC sampai lulus . "Support kita orang tua, mendoakan supaya bisa berhasil . Bisa lolos, tapi ini masih tes. Makanya belum tenang. Berdoanya kemarin semalaman. Berdoa masyaAllah supaya diterima," kata Sa'roni kepada Medcom.id saat ditemui di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 19 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sa'roni sendiri mengungkapkan, tidak mengetahui jika anaknya mengikuti OSC. Ia hanya tahu jika anaknya sedang mengurus sejumlah berkas sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa.
 
"Dari sekolah, dia kan nyari sejumlah persyaratan, sempat saya tanya, ini untuk apa? Untuk mengikuti program beasiswa OSC Medcom.id. Saya sendiri sempat tanya, ini setahun apa sampai selesai. Ternyata memang sampai selesai 9(lulus), karena itu saya berdoa, mudah-mudahan lolos," ungkapnya.
 
Sa'roni bersyukur dengan adanya program yang tahun ini disponsori Fajar Paper ini. Menurutnya ini dapat menjadi jalan bagi anak-anak indonesia yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi tidak berkemampuan secara ekonomi.
 
"Jelas ini beasiswa yang saya pribadi sebagai orang tua menilai ini luar biasa bagus. Sehingga seperti saya, orang yang hidup pas-pasan anaknya punya kesempatan dapat beasiswa OSC, kesempatan menempuh pendidikan yang lebih baik. Program ini harus setiap tahun ada," tandasnya.
 
Sebanyak 1.470 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia memadati Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, lokasi digelarnya tes offline Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 sejak 06.30 WIB. Ribuan siswa yang hadir mengenakan seragam sekolahnya masing-masing itu merupakan siswa yang lolos ke tahap akhir seleksi beasiswa yang juga disponsori Fajar Paper ini.
 
Sejak pagi ribuan siswa tersebut berangsur masuk ke dalam Velodrome dan langsung memecah saat memasuki bangunan seluas 9,5 hektare itu, untuk melakukan registrasi di masing-masing stan kampus pilihan mereka. Setelah melaksanakan tes offline, 420 nama siswa peraih beasiswa OSC akan langsung diumumkan pada Awarding Night yang digelar malam ini di lokasi yang sama.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif