Edward Kim selaku Chief Academic Officer ELITE Education Group, Medcom.id/Intan Yunelia
Edward Kim selaku Chief Academic Officer ELITE Education Group, Medcom.id/Intan Yunelia

ELITE Persiapkan Siswa Tembus Kampus Terbaik Dunia

Anak Cenderung Pasrah Pada Pilihan Pendidikan Orangtua

Pendidikan pendidikan nonformal
Intan Yunelia • 30 September 2018 13:13
Jakarta: Hasil kajian ELITE Educational Institute mengungkapkan, banyak anak-anak yang tidak memiliki gairah dan motivasi, dalam memilih jurusan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Anak cenderung pasrah dengan pilihan orangtua, tanpa memperjuangkan keinginan diri sendiri.
 
"Ini akan merembet sampai ketika mereka lulus kuliah dan memilih karir di dunia pekerjaan. Bahkan sampai saat mereka dewasa kemudian mereka membentuk keluarga dengan pola yang sama, melahirkan generasi yang juga apatis dengan masa depan mereka,” ujar Branch Director ELITE Education Jakarta, Caroline Suryaatmadja, di Jakarta, Sabtu 29 September 2018.
 
Lembaga pendidikan ELITE mencoba mengubah pola pikir keluarga sedini mungkin, melalui metode pengajaran khas ELITE, agar minat dan bakat anak bisa diketahui. Diharapakan orangtua bisa berpikir lebih jauh, tidak memaksakan ambisinya, demi masa depan dan kebahagiaan anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap anak-anak memiliki mentalitas yang baik dan semangat kerja keras, karena tidak ada jalan pintas untuk bisa masuk ke perguruan tinggi terbaik, di mana pun selain mempersiapkan, dan melatih diri sejak dini.” ujar Caroline.
 
Melihat kebutuhan itu maka ELITE didirikan pada tahun 1987 oleh Jonghwan Patrick Park, Founder dan CEO ELITE Education Group. Dimulai dari cabang pertama di Rowland Heights, California, kini ELITE telah memiliki 50 cabang di Amerika, Canada, Cina, Jepang, Korea, dan Indonesia.
 
Baca:Kemampuan Literasi Kunci Anak Hadapi Abad 21
 
Cabang pertama di Indonesia berada di Bandung, didirikan pada November 2009. Kini telah hadir cabang kedua di Indonesia yaitu di Jakarta, sekaligus juga menjadi cabang ELITE ke-51.
 
Beberapa program yang menjadi keunggulan ELITE adalah, SAT Preparation, AP Preparation, ELITE Open School, College Consultant, Premier Tutoring, Resume Building, Autobiography Class, dan Book Club.
 
"Seluruh metode pembelajaran kami, didedikasikan untuk membantu anak-anak usia sekolah kelas 5 SD sampai 3 SMA, agar siap masuk ke perguruan tinggi terbaik di dunia,” ujar Edward Kim selaku Chief Academic Officer ELITE Education Group.
 
Menurut Edward, metode pengajaran yang digunakann ELITE adalah Personal Face Tutoring. Sehingga anak-anak dibimbing sesuai kebutuhan pribadi. "Dibantu oleh tim guru lulusan 50 universitas terbaik di Amerika, dan 700 konsultan asing, kami siap membantu anak-anak meraih jurusan dan perguruan tinggi sesuai minat dan bakat mereka," tutup Edward.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif