Peluncuran OSC Medcom.id 2019 yang dibuka oleh mantan Mendikbud, Muhadjir Effendy.  Foto: Medcom.id/Tim OSC
Peluncuran OSC Medcom.id 2019 yang dibuka oleh mantan Mendikbud, Muhadjir Effendy. Foto: Medcom.id/Tim OSC

Pendaftaran OSC Masih Ditunggu Hingga 23.59 WIB Hari Ini

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 05 November 2019 12:04
Jakarta: Program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan ditutup hari ini Selasa, 5 November 2019, pukul 23.59. Berdasarkan data sementara, 50 ribu peserta sudah terdaftar sejak pendaftaran dibuka 28 Agustus 2019 lalu oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Muhadjir Effendy.
 
"Pendaftaran beasiswa OSC akan secara resmi ditutup di hari ini, Selasa 5 Nov 2019 Jam 23.59," terang Head Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading, di Jakarta, Selasa, 5 November 2019.
 
Setelah ini, peserta akan memasuki seleksi tahap pertama OSC, yaitu Online Test. Tes ini akan diadakan pada Sabtu, 9 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Online test OSC dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diadakan di jam 10.00 - 12.00 WIB dan sesi kedua diadakan pada jam 13.00 - 15.00 WIB," papar Findo.
 
Setiap peserta akan mendapatkan 50 soal pilihan ganda yang harus dikerjakan dalam waktu dua jam. Findo mengingatkan, bahwa setiap Universitas memiliki soal yang berbeda-beda.
 
"Dalam online test, peserta diimbau untuk menjawab setiap soal yang ada, karena di OSC setiap soal memiliki poin 10 dan tidak ada sistem minus," ujarnya.
 
OSC Hadir untuk memberikan kemudahan putra/i Indonesia mendapatkan pendidikan hingga sarjana. Tahun ini, OSC Menyediakan 420 beasiswa dari 21 PTS Favorit yang tersebar di Jawa, Bali dan Makassar.
 
Dalam perjalanannya hingga hari ini, OSC telah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah seperti Lombok, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Total ada lebih dari 60 sekolah yang didatangi tim OSC. Dalam roadshow-nya, tim OSC melakukan sosialisasi, pendaftaran langsung osc, hingga memberikan inspirasi dan motivasi.
 
"Semua ini dilakukan agar setiap anak di Indonesia memiliki semangat yang sama, untuk bisa meneruskan pendidikannya hingga jenjang universitas," jelas Findo.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif