Dokumentasi YPA-MDR
Dokumentasi YPA-MDR

Yayasan Pendidikan Astra Dorong Siswa Akrabi Teknologi

Pendidikan pendidikan
Intan Yunelia • 18 Januari 2019 00:23
Jakarta:Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR)dalam acara bertajuk 'YPA-MDR Go Digital' mendukung terwujudnya anak usia sekolah yang memiliki wawasan global. Salah satunya dengan menyediakan sarana prasarana pendukung seperti internet, perangkat komputer,smart boarddan SIMAk (Sistem Informasi Manajemen Akademik) di sekolah.
 
"ProgramResearch Schooljuga kami canangkan untuk sekolah binaan kami, dengan harapan anak didik dapat terbangun daya nalar dan kreatifitasnya. Sehingga dapat menghasilkan karya inovatif sejak usia dini," tuturKetua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.
 
Di sisi lain, YPA-MDR jugaakan terus memperluas layanan pendidikan di daerah tertinggal, seperti yang telah dilakukan selama 10 tahun ini bagi pendidikan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peringatan satu dasawarsa YPA-MDR ini merupakan bentuk dari rasa syukur kami atas kiprah YPA-MDR dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah prasejahtera, terluar, terdepan dan tertinggal," kata Herawati.
 
Herawati menyebutkan, hingga saat ini, jumlah sekolah binaan Astra mecapai 77 sekolah yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Dengan jumlah total guru binaan 952 orang, dan siswa binaan sebanyak 17.086 siswa.
 
Baca:Kualitas Pendidikan Bergantung Pada Guru dan Kepsek
 
Jumlah angka tersebut termasuk dua wilayah binaan yang merupakan kolaborasi program CSR bidang pendidikan. Pertama untuk Wilayah Kutai Barat, Kalimantan Timur dengan PT Pamapersada Nusantara dan United Tractor, dan yang kedua di wilayah Kabupaten Serang, Banten dengan PT Marga Mandala Sakti.
 
Dalam kesempatan ini, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto mengapresiasi perkembangan YPA-MDR sepanjang 10 tahun ini. Menurutnya, konsistensi yayasan ini dalam memberikan pendidikan pada anak usia sekolah sangat membanggakan.
 
"YPA-MDR memberikan kontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia melalui perbaikan pendidikan seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah fokus dari pendiri yayasan, Michael D. Ruslim untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air," terangnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif