Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

BRIN Bakal Bantu BRIDA Terkait Riset: Mulai dari SDM hingga Fasilitas

Ilham Pratama Putra • 07 Februari 2023 14:02
Jakarta: Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) mesti memiliki ekosistem riset yang baik. Dia memastikan BRIN siap mendukung hal tersebut.
 
Handoko menyebut BRIN siap membantu BRIDA terkait masalah referensi. BRIN siap membantu menghubungkan BRIDA di kabupaten/kota tertentu dengan BRIDA lainhya.
 
"Ketika ada problem enggak ada risetnya di daerah lain yang serupa, BRIN mendukung itu mencarikan solusinya," ujar Handoko dalam Rakortek BRIDA secara daring, Selasa, 7 Februari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut BRIDA juga bisa mengajukan proposal untuk kolaborasi penelitian dengan BRIDA lain maupun langsung dengan BRIN. Handoko menyebut BRIN juga bisa membantu bila BRIDA terkendala dengan sumber daya manusia (SDM).
 
Handoko mengatakan BRIDA tak perlu khawatir mengenai SDM. BRIN juga siap membantu bila tak ada periset yang sesuai dengan kebutuhan di daerah.
 
"Sehingga tidak perlu sendiri-sendiri. Jejaring di BRIN ini ada kabupaten, kota, provinsi, kita bisa saling belajar. Jadi, jangan bingung sendiri, habiskan biaya sendiri dan sedih sendiri," ucap dia.
 
Baca juga: BRIDA Didorong Bantu Pemda Buat Kebijakan Berbasis Riset

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif