Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Vaksinasi Guru dan Siswa di Lampung Diminta Dikebut

Pendidikan Guru Virus Korona vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Antara • 23 September 2021 14:34
Bandarlampung: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta kabupaten/kota di wilayahnya mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada guru dan tenaga pendidikan serta pelajar. Sebab, sekolah-sekolah sudah mulai melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.
 
"Kabupaten dan kota harus bisa membagi stok vaksin dengan baik jadi untuk dua kategori ini juga mendapatkan alokasi vaksin, sebab saat ini penerimaan vaksin langsung ke kabupaten dan kota, tidak melalui provinsi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis, 23 September 2021.
 
Ia mengatakan, vaksinasi guru menjadi salah satu syarat PTM terbatas. Sementara, vaksinasi siswa memang bukan syarat untuk PTM terbatas, tapi bukan berarti tak diperhatikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meski tidak ada ketentuan untuk vaksinasi siswa, tapi kita tetap kejar juga agar mereka bisa divaksinasi semua karena pembelajaran sudah dimulai," katanya.
 
Baca: Klaster Covid-19 di Sekolah, Kemendikbudristek: Kasus Penularan Relatif Kecil
 
Menurut data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung per Jumat, 17 September 2021, jumlah tenaga pendidik dan kependidikan di jenjang pendidikan menengah atas yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama sekitar 22 ribu orang atau 78 persen dari sasaran dan yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua sekitar 18 ribu atau 68 persen dari sasaran sebanyak 29 ribu orang.
 
Di Provinsi Lampung, jumlah remaja yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 total 880.203 orang. Hingga Selasa, 21 September 2021, remaja yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama baru sebanyak 17.002 orang, dan yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua baru sebanyak 6.592 orang.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif