Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani

Padang Panjang Izinkan Sekolah Dibuka, Belajar di Kelas Bergantian

Pendidikan Virus Korona sekolah Kenormalan Baru
Antara • 13 Agustus 2020 12:32
Padang Panjang: Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat memutuskan mengizinkan siswa belajar tatap muka di sekolah. Namun, mekanisme pembelajaran tatap muka ditetapkan bergantian demi menekan risiko penularan virus korona (covid-19), sehari belajar di rumah, sehari di sekolah.
 
"Sekarang di Padang Panjang nihil kasus COVID-19. Sekolah dapat dimulai lagi namun atmosfernya harus betul-betul dengan protokol kesehatan," kata Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat memantau kegiatan belajr di SMP Negeri 1 Padang Panjang, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Fadly mengatakan, di masa pandemi, durasi kegiatan belajar mengajar di sekolah dipersingkat, hanya dilakukan dari pukul 07.30 sampai 11.00 WIB. Protokol kesehatan harus dijalankan selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siswa yang hendak masuk ke sekolah suhu tubuhnya harus dicek. Para siswa juga diwajibkan mencuci tangan menggunakan air dan sabun, menjaga jarak, serta mengenakan masker. Selama mengikuti kegiatan belajar, siswa tidak diperkenankan keluar dari ruang kelas.
 
Baca:Daerah Diminta Menutup Kembali Sekolah jika Penularan Covid-19 Meningkat
 
"Kami memberikan waktu istirahat 10 menit, namun siswa tetap dalam ruangan. Para guru yang bertugas mengawasi agar protokol kesehatan benar-benar dipatuhi oleh siswa," ujarnya.

 
Halaman Selanjutnya
Kepala SMPN 1 Padang Panjang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif