Ilustrasi. Foto: MI/Tosiani
Ilustrasi. Foto: MI/Tosiani

Besok, Nilai UTBK Dibagikan dan Bisa Diunduh

Pendidikan UTBK SNMPTN/SBMPTN 2020 Pengumuman SBMPTN 2020
Ilham Pratama Putra • 14 Agustus 2020 19:05
Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2020. Namun, untuk nilai UTBK bakal diberikan kepada seluruh peserta, Sabtu, 15 Agustus 2020.
 
"Baik yang lulus maupun tidak lulus bisa unduh sertifikat UTBK mulai 15 Agustus pukul 15.00 WIB, beserta dengan nilainya," kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, dalam konferensi daring, Jum'at 14 Agustus 2020.
 
Peserta bisa mengunduh nilai UTBK di laman resmi LTMPT. Nasih mengatakan, nilai UTBK bisa kembali dimanfaatkan peserta untuk mengkuti seleksi masuk perguruan tinggi lainnya. Terutama, peserta yang dinyatakan tidak lolos SBMPTN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: SBMPTN 2020 Diumumkan, Cek Namamu di Sini!
 
"Kami sudah siapkan host to host kawan-kawan PTN yang ingin manfaatkan nilai UTBK untuk seleksi lainnya," jelas Nasih.
 
Salah satu pemanfaatan nilai UTBK yang dimaksud Nasih ialah untuk kebutuhan seleksi jalur mandiri. Sebab, ada beberapa perguruan tinggi yang menjadikan nilai UTBK sebagai syarat seleksi jalur mandiri tersebut.
 
"Ketika masukan nomor pendaftaran, nilai UTBK bisa dikeluarkan. LTMPT sepenuhnya memfasilitasi kawan-kawan di PTN atau PTS atau lembaga lain manfaatkan itu," terangnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif