Ilustrasi: MI/Gino Hadi
Ilustrasi: MI/Gino Hadi

Nadiem Sebut Merdeka Belajar Jadi Keunggulan Indonesia di Panggung Dunia

Ilham Pratama Putra • 01 Oktober 2022 13:00
Jakarta:  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyebut Indonesia kian unggul di panggung dunia. Hal itu, kata Nadiem, tak lepas dari hadirnya berbagai episode di dalam kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkannya.  
 
"Keunggulan kita di panggung global adalah hasil dari gerakan Merdeka Belajar dan merdeka berbudaya yang terus kita dorong dan kuatkan bersama," kata Nadiem dalam video pidato Hari Kesaktian Pancasila, Jumat 30 September 2022.
 
Selain itu, dengan terobosan Kurikulum Merdeka, Indonesia semakin menguatkan posisinya di dalam dunia pendidikan. Sebab Kurikulum Merdeka kata dia sangat mengedapankan pembelajaran berbasis project, termasuk project penguatan profil pelajar Pancasila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anak-anak Indonesia didorong menjadi pembelajar sepanjang hayat yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif," sebutnya.
 
Di samping itu, para seniman dan budayawan Indonesia juga turut ambil andil dalam membuat bangsa Indonesia kian unggul. Terlebih kini seniman dan budayawan ditunjang dana abadi kebudayaan dan kanal budaya Indonesia.
 
"Ruang ekspresi dan apresiasi semakin terbuka lebar dengan menguatnya komunitas serta lembaga dan organisasi seni dan budaya," tutup Nadiem.
Baca juga: Soal Gaji Tim Bayangan, Nadiem: Anggarannya dari Pemerintah ke Pemerintah

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif