Kampus UI. DOK UI
Kampus UI. DOK UI

SBMPTN 2022, UI Jadi PTN dengan Nilai Rerata Tertinggi Saintek dan Soshum

Renatha Swasty • 25 Juni 2022 08:51
Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Universitas Indonesia menjadi perguruan tinggi yang memiliki rerata nilai tertinggi baik Soshum maupun Saitek.
 
Nilai rerata peserta pada rumpun Ilmu Sosial Humaniora (Soshum) di UI mencapai 690,02. Sedangkan, pada rumpun Ilmu Sains dan Teknologi (Saintek) dengan nilai rerata 665,86.
 
Adapun, dari 800 ribu peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), tercatat ada 10 peserta terbaik dari rumpun ilmu soshum dan empat di antaranya dinyatakan diterima di UI. Keempat peserta tersebut memilih ilmu ekonomi, Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ilmu hukum di Fakultas Hukum, dan ilmu psikologi di Fakultas Psikologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peserta peraih nilai tertinggi kedua dari daftar 10 peserta dengan nilai tertinggi rumpun soshum tersebut, diterima di prodi ilmu ekonomi FEB UI dengan nilai 784,05. Sementara itu, tiga peserta lainnya merupakan peserta kelima, kesembilan, dan kesepuluh dengan nilai tertinggi pada rumpun soshum. Nilai mereka secara berturut-turut, ialah 780,70; 774,74; dan 774,45.
 
Peserta yang di terima di UI melalui SBMPTN 2022 dapat melakukan pendaftaran ulang di laman penerimaan.ui.ac.id pada Jumat, 24 Juni 2022. Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di UI melalui SBMPTN 2022 dan telah memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) dapat melakukan Pengisian Data dan Pra-registrasi pada 24 Juni–5 Juli 2022.
 
Pra-registrasi dilakukan pada laman pra-registrasi.ui.ac.id dengan cara login menggunakan NPM dan pilihan program studi. Selanjutnya, calon mahasiswa diminta melalukan Konfirmasi Pilihan Pembayaran Biaya Pendidikan pada 24-26 Juni 2022 pada tab Pilihan Pengajuan Pembayaran B.P.; Tahap Pembayaran Biaya Pendidikan; hingga tahap akhir berupa Registrasi Akademik pada 24 Juni–8 Juli 2022.
 
Penjelasan menyeluruh dan detail terkait tahap-tahap tersebut di atas dapat dilihat pada laman penerimaan.ui.ac.id maupun media sosial UI.
 
Baca: SBMPTN 2022, Psikologi dan Pendidikan Dokter Paling Diminati di UI
 
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif