Kalbe Dorong Sains Digemari Anak-anak
Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: PT Kalbe Farma Tbk. rutin menyelenggarakan lomba karya sains untuk anak usia sekolah dasar setiap tahunnya. Acara ini bertujuan agar sains semakin memasyarakat dan digemari anak-anak sejak usia dini.

Materi sains yang berbau hitung-hitungan kerap menjadi momok, sehingga tak cukup digemari di kalangan anak-anak. Padahal, dengan kemasan yang interakrif, sains dapat tampil cukup menyenangkan.


"Kita mau mengajarkan kepada anak-anak, bahwa nama sains itu menyenangkan enggak menakutkan," kata Ketua Panitia Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018, Medianto Henky Saputra, di Jakarta, Sabtu 15 September 2018.

Dengan slogan Inovation for A Better Life, Kalbe mengajak anak-anak Indonesia berinovasi lewat sains. Lomba Kalbe Junior Scientist Award salah satu ajang pencarian bakat-bakat muda bidang sains di Tanah Air.

Baca: 10 Pelajar Raih "Kalbe Junior Scientist Award"

Dengan terbiasa belajar sains, kepekaan anak-anak akan terasah. Pola pikirnya terbangun dalam menyelesaikan masalah yang ada di sekitarnya.

"Para guru supaya meng-encourageanak-anak didik harapan bangsa untuk kehidupan bangsa yang lebih baik," ujar Medianto.

Karya sains dari 10 anak-anak terunggul dari 1.306 diharapkan memberikan manfaat pada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Bagaimana anak kita menjadi peka dan punya keinginan tahuan untuk menyelesaikan masalah mereka dan dedikasi untuk membantu orang lain," pungkasnya.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id