NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Kuliah Daring, Mahasiswa Bidikmisi Undip Disubsidi Kuota Internet

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Maret 2020 17:36
Jakarta: Universitas Diponegoro (Undip) memberi subsidi kepada mahasiswa Bidikmisi untuk membeli kuota internet. Subsidi tersebut untuk menyokong mahasiswa Bidikmisi selama mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau kuliah daring.
 
“Universitas Diponegoro akan memberikan subsidi pembelian kuota internet bagi mahasiswa Bidikmisi, UKT (Uang Kuliah Tunggal) golongan I dan II sebesar Rp 50.000,00/bulan,” jelas Rektor Undip, Yos Johan Utama dalam surat edaran yang diterima Medcom.id, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.
 
Yos pun meminta untuk mahasiswa Bidikmisi agar segera melengkapi data-datanya melalui Sistem Informasi Akademik Universitas Diponegoro. “Untuk itu kami mohon masing-masing mahasiswa menyampaikan nomor rekening bank atas nama mahasiswa melalui SSO (Single Sign On), paling lambat Kamis, 26 Maret 2020,” terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dalam surat edaran tersebut, Yos juga menyampaikan bahwa perkuliahan dapat dilakukan di luar jam kerja. Dengan ketentuan sudah dijadwalkan di aplikasi SIAP.
 
“Penggantian perkuliahan dengan menggunakan daring dapat dilaksanakan di luar jam kerja, Sabtu, Minggu atau malam hari di hari kerja. Sepanjang telah dijadwalkan pada aplikasi SIAP dan telah disetujui oleh kaprodi dan disepakati oleh mahasiswa,” jelasnya.
 
Sementara untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran yang belum menggunakan aplikasi SIAP, kata Yos, masih bisa melaksanakan perkuliahan secara daring. Namun harus mendapatkan persetujuan dari kaprodi.
 
“Pelaksanaan ujian/tugas akhir/ sejenisnya dapat dilakukan secara daring dalam jam kerja/di luar jam kerja sepanjang disepakati pelaksanaannya oleh mahasiswa terkait dan mendapatkan persetujuan dari kaprodi/fungsi akademik fakultas/sekolah,” imbuhnya.
 
Untuk kegiatan baik perkuliahan maupun ujian secara daring, Yos mewajibkan dosen menyampaikan soft copy pelaksanaan kegiatan. “Berupa rekaman atau bukti lainnya atas pelaksanaan kegiatan tersebut yang disampaikan kepada kaprodi,” terangnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif