Gedung Rektorat Unpad. Foto: Dok. Unpad
Gedung Rektorat Unpad. Foto: Dok. Unpad

Unpad Peringkat Ketiga, PTN Paling Diminati di SBMPTN 2020

Pendidikan UTBK SNMPTN/SBMPTN 2020 Pengumuman SBMPTN 2020
Citra Larasati • 15 Agustus 2020 11:00
Jakarta:Sebanyak 2.634 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Pengumuman SBMPTN 2020 sudah dapat diakses di laman utama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sejak Jumat, 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, secara nasional Unpad diminati 56.446 pendaftar SBMPTN 2020. "Hal ini menjadikan Unpad sebagai PTN ketiga dengan jumlah peminat SBMPTN terbanyak di Indonesia," kata Arief dalam siaran persnya, Sabtu, 15 Agustus 2020.
 
Arief menjelaskan, ada beberapa program studi dengan jumlah peminat tertinggi di Unpad. Untuk kelompok Saintek, Pendidikan Dokter menjadi prodi dengan jumlah peminat tertinggi, yaitu 3.173 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Peserta Lolos UTBK-SBMPTN Diminta Buka Laman PTN
 
Sementara untuk kelompok Sosial humaniora, Ilmu Komunikasi menjadi prodi dengan jumlah peminat terbanyak, yaitu 3.134 orang. Selain memiliki peminat tertinggi, beberapa program studi juga memiliki tingkat keketatan tertinggi.
 
Untuk kelompok Saintek, Teknik Informatika menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Unpad, yaitu 1:77. Rasio ini juga menjadikan Teknik Informatika menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi se-Indonesia untuk kelompok Saintek.
 
Sementara untuk kelompok sosial humaniora (soshum), prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Unpad, yaitu 1:87 untuk Ilmu Komunikasi dan 1:86 untuk Manajemen. Dua prodi ini juga menduduki peringkat ketiga dan keempat prodi dengan tingkat keketatan tertinggi se-Indonesia untuk kelompok Saintek.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif