Anak-anak PAUD di Padang ikut melestarikan budaya minang dengan berlatih alat musik tradisional minang, Medcom.id/Citra Larasati.
Anak-anak PAUD di Padang ikut melestarikan budaya minang dengan berlatih alat musik tradisional minang, Medcom.id/Citra Larasati.

Silaturahmi Lintas Generasi di Festival Minang Bersatu 2019

Pendidikan kebudayaan
Citra Larasati • 23 Maret 2019 10:43
Jakarta: Sebanyak 5.000 orang tumpah meramaikan Festival Minang Bersatu di Kawasan Pantai Cimpago, Padang. Acara yang digelar oleh Harmoni Indonesia ini, untuk menyatukan seluruh elemen dan lintas generasi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang ada di seluruh Indonesia.
 
"Kegiatan ini untuk menyatukan generasi milenial dan pendahulunya sehingga dapat tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antar sesama warga negara dan kehidupan bernegara,” jelas Ketua Harmoni Indonesia, Firdaus Ali, dalam keterangan persnya di Jakarta.
 
Kegiatan tersebut dihadiri warga minang antargenerasi dan diharapkan dapat menjadi wadah untuk menebar kebaikan. Sejumlah festival juga dirancang panitia untuk meramaikan acara ini, seperti festival rendang dan makanan minang lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Berkat Rayuan Pulau Kelapa Dua Mahasiswa UNJ Menang di Instagram
 
Tidak ketinggalan, kegiatan hiburan yang diisi oleh Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog. Kegiatan itu juga memiliki hastag yang menarik yakni #MinangBangkit, #SaveMilenial dan #MinangBangkit.
 
"Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal minang maupun artis ibukota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumbar dan sekitarnya,” kata Firdaus.
 
Disamping itu, Minang Bersatu juga melaksanakan kegiatan jalan santai, senam Zumba, ngobrol bareng youtuber, pasar kejut, coffee fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, konser hebat dari artis lokal dan artis nasional.
 
Minang Bersatu juga merupakan Festival Milenial yang menyatukan kreativitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan generasi muda Sumatera Barat yang diberi judul Minang United. "Diharapkan dapat menggugah serta mendorong peran serta generasi muda untuk siap bersaing dan maju," tutup Firdaus.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif