Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, Anindito Aditomo atau Nino. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, Anindito Aditomo atau Nino. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kemendikbudristek Akui Belum Berikan Pendidikan Berkualitas Merata

Pendidikan pendidikan Sekolah Kemendikbudristek
Ilham Pratama Putra • 27 April 2022 10:11
Jakarta: Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Nasional (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Anindito Aditomo (Nino) menyebut masih terjadi kesenjangan layanan pendidikan di Tanah Air. Dia mengakui siswa belum mendapat pendidikan berkualitas.
 
"Kita yang belum berhasil memberikan pengalaman yang berkualitas," kata Nino dalam webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar, Selasa, 26 April 2022.
 
Bahkan, kata Nino, tingkat kemampuan memahami bacaan di tiap daerah bisa berbeda. Nino menyayangkan hal itu, sebab membaca ialah kemampuan dasar yang mesti dimiliki setiap siswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita lihat indikator data yang kita miliki tahun 2000, kemampuan anak-anak kita dalam memahami bacaan dengan baik saja terdapat perbedaan," beber dia.
 
Dia menyebut pemerintah khususnya Kemendikbudristek terus mengupayakan pendidikan berkualitas yang merata. Dia menyebut tak boleh lagi ada pembedaan pemberian kualitas pendidikan.
 
"Diberikan kepada semua anak terlepas dari latar belakang sosial ekonomi mereka, terlepas dari latar belakang budaya," kata Nino.
 
Baca: Pemerintah Terus Mengupayakan Kesempatan Pendidikan Berkualitas yang Adil
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif