Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Hendika Pratama Putra. DOK Unnes
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Hendika Pratama Putra. DOK Unnes

Lagi, Mahasiswa Unnes Berjaya di SEA Games Vietnam Dapat Emas Cabor Panahan

Renatha Swasty • 20 Mei 2022 11:05
Jakarta: Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mencetak prestasi di tingkat ASEAN. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Hendika Pratama Putra menyabet medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis, 19 Mei 2022 lewat cabang Panahan
 
Hendika turun di nomor beregu mens compound. “Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229,” kata Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Tandiyo dikutip dari laman unnes.ac.id, Jumat, 20 Mei 2022. 
 
Ini kali pertama Hendika ikut SEA Games. Dia bersyukur bisa meraih emas pada cabang Panahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rektor Unnes Fathur Rokhman bangga dengan pencapaian Hendika. Dia menyebut pihaknya bakal terus mendorong mahasiswa Unnes berprestasi di kancah internasional. 
 
“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa, negara, dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat Unnes mampu besanding dan bersaing dikancah internasional,” kata Fathur.
 
Fathur menyebut di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaik. Hal ini menunjukkan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.
 
“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain,” kata Fathur.
 
Baca: Keren! 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali di Ajang SEA Games
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif