NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani

Mulai Besok Guru di Jawa Barat Kerja dari Rumah

Pendidikan Virus Korona
Ilham Pratama Putra • 17 Maret 2020 21:07
Jakarta: Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menerapkan Penyesuaian Sistem Kerja bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Penyesuaian ini merupakan upaya Pencegahan Penyebaran virus korona atau coronavirus disease (covid-19).
 
Kepala Disdik Jawa Barat, Dewi Sartikamenyebut, kebijakan Kerja Dari Rumah atau Work From Home (WFH) hanya berlaku untuk guru, wakil kepala sekolah, staf tata usaha sekolah, dan tenaga kependidikan lainnya.
 
"Pengawas sekolah, guru, wakil kepala sekolah, kepala sub bagian tata usaha sekolah dan tenaga kependidikan dimungkinkan melaksanakan tugas dari rumah masing-masing," jelas Dewi dalam keteranganya, Selasa, 17 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam surat bernomor 800/3365 itu, Dewi meminta Kepala Sekolah (kepsek) untuk tetap hadir di sekolah meski sekolah diliburkan. Kepsek diminta berkantor sebagaimana biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Baca juga:Berbahaya, Guru Masih Diwajibkan ke Sekolah
 
Untuk pembagian tugas, Dewi meminta kepala sekolah memantau tugas guru dalam menyampaikan materi kegiatan belajar mengajar secara daring kepada siswa. Kepala sekolah juga diminta mengatur piket warganya yang bertugas di sekolah.
 
"Jadwal wakil kepala sekolah, kepala subbagian tata usaha sekolah, dan tenaga kependidikan sekolah untuk melaksanakan piket di sekolah secara bergiliran. Dibuat dalam bentuk Surat Perintah dan dilaporkan kepada kepala cabang dinas pendidikan," jelas dia.
 
Selanjutnya, Kepala cabang dinas dan pengawas sekolah agar memantau belajar daring yang dilakukan. Pemberlakuan kebijakan ini akan dimulai besok, Rabu 18 Maret 2020.
 
"Pelaksanaanya sampai 31 Maret 2020. Pihak sekolah diminta berkoordinasi soal penerapan kebijakan ini dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan," pungkas Dewi.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif