Sejumlah siswa tengah mengikuti lomba Matematika dan Fisika Metode Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan), dokumentasi YPA-MDR.
Sejumlah siswa tengah mengikuti lomba Matematika dan Fisika Metode Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan), dokumentasi YPA-MDR.

Lomba Matematika Metode "Gasing" Digelar di Bogor

Pendidikan Metode Pembelajaran
Intan Yunelia • 09 Januari 2019 06:18
Cibinong: Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) bekerja sama dengan PT Kandel tim dari Profesor Yohanes Surya menggelar lomba Matematika dan Fisika Metode Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan). Lomba tersebut digelar di SMK Negeri 1 Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Dalam lomba dengan metode Gasing, para peserta SD hingga SMP ditantang untuk mengerjakan soal matematika secara daring melalui gawainya. Kompetisi matematika dengan metode Gasing ini difokuskan untuk mengetahui peningkatan dan pencapaian prestasi akademik pada sekolah-sekolah binaan di wilayah prasejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Lomba ini juga akan menjadi bekal awal untuk persiapan mengikuti ajang kompetisi Olimpiade bidang yang sama. "Kegiatan ini juga untuk memperingati HUT ke-10 YPA-MDR, dengan menggelar perlombaan mengasah otak yang menyeleksi siswa-siswa di tingkat SD dan SMP di setiap area binaan," kata PIC Pendidikan Yayasan Astra-Michael D. Ruslim, Rahayu di SMK Negeri 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa, 8 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Hidupkan Pembelajaran Antikorupsi di Kelas dengan Simulasi Kasus
 
Sekolah binaan untuk area Leuwiliang di antaranya SMP Negeri 4 Leuwiliang. Sedangkan jenjang SD salah satunya adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri Pabangbon, Karyasari I hingga IV dan Hegarmanah.
 
Menurut Rahayu, kegiatan ini pernah berlangsung di 2018. Di mana di tahun tersebut, YPA-MDR telah sukses menyelenggarakan pola pembinaan di bidang akademik melalui program yang sama selama dua bulan.
 
Kegiatan itu memberikan pembekalan berupa pelatihan terhadap guru maupun siswa binaan yang merupakan hasil seleksi dari area sekolah binaan YPA-MDR di Bogor, Gunungkidul, Bantul, Kupang.
 
Siswa SMPN IV Leuwiliang, Undiyani merasa gembira dengan perlombaan yang diselenggarakan PT. Astra International melalui YPA-MDR ini. Dengan hasil akhir yang memuaskan, dirinya secara langsung ditunjuk untuk maju ke babak final di Jakarta.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif