Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, Iskandar Suhardi. Foto: Dok. PU
Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, Iskandar Suhardi. Foto: Dok. PU

Kampus dan Industri Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Pendidikan Virus Korona beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 08 April 2020 22:11
Jakarta: Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama Jababeka Group dan perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19.
 
Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, Iskandar Suhardi, di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara, Rabu, 8 April 2020.
 
Program bertajuk "Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: GotongRoyong" ini diinisiasi oleh pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, Darmono. "Bantuan ini datang dari Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, President University, Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka," kataRektor President University, Jony Oktavian Haryanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat kolaborasi ini, kata Jony, bantuan yang berhasil dihimpun sampai dengan 7 April 2020, sudah mencapai Rp396 juta rupiah serta sumbangan berupa barang senilai sekitar Rp6,7 miliar.
 
Jony mengungkapkan, kolaborasi antara akademisi, pengusaha, dan pemerintah semacam ini baik dan patut untuk selalu dijalankan. Ia mengatakan, kolaborasi ini menunjukkan bahwa President University, Jababeka, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden beserta seluruh unit
yang ada di bawahnya tidak tinggal diam, bahkan berbagi dan meringankan beban saudara-saudaranya yang terkena dampak pandemi.
 
"Acara hari ini hanyalah penyerahan bantuan tahap pertama. Penggalangan bantuan masih akan tetap dibuka untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat melawan covid-19," tutup Jony.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif