NEWSTICKER
Pelantikan rektor baru Universitas Maranatha periode 2020-2024.  Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Pelantikan rektor baru Universitas Maranatha periode 2020-2024. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Universitas Maranatha Lantik Rektor Baru 2020-2024

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Roni Kurniawan • 03 Maret 2020 10:37
Bandung: Universitas Kristen Marantha melantik Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU sebagai rektor baru periode 2020-2024. Sri melanjutkan kemempimpinan Maranatha yang sebelumnya dijabat oleh Prof. Ir. Armein Z. R. Langi, M.Sc., Ph.D sebagai rektor periode 2016-2020.
 
Pelantikan berlangsung di Gedung B Universitas Kristen Maranatha (gedung 3), Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin, 2 Maret 2020 petang. Sri mengaku memiliki visi misi untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SMD) yang lebih unggul guna menopang Indonesia maju.
 
SDM akan menjadi fokus Sri selama memimpin Maranatha empat tahun ke depan. "Tekad kami adalah untuk mewujudkan Universitas Maranatha yang locally relevant-nationally respected, yakni menyiapkan lulusan berkarakter unggul, profesional, siap bekerja, serta dapat menciptakan lapangan kerja baru di era disrupsi," ujar Sri dalam pidatonya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guna mewujudkan mimpinya tersebut, Sri bersama pengurus lain akan menuangkan beberapa ide ke dalam sebuah program kerja bertajuk ICE (Initiative, Collaboration, Excellence). Initiative yakni bergerak pada pengembangan SDM unggul, meningkatkan jumlah mahasiswa, mengembangkan kurikulum yang tepat, dan pengembangan kawasan kampus baru di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat.
 
"Initiative, berfokus pada pengembangan SDM unggul, meningkatkan jumlah mahasiswa, mengembangkan kurikulum yang tepat, juga pengembangan kawasan kampus baru di Kota Baru Parahyangan," ujarnya.
 
Sedangkan collaboration, lanjut Sri, akan ditekankan pada pengembangan kerja sama dengan para pihak terkait, di antaranya universitas, lembaga pemerintah, dan juga lembaga swasta atau industri.
 
"Kami ingin terus menjalin dan meningkatkan kerja sama dengan universitas nasional maupun internasional, lembaga pemerintah, serta lembaga swasta/industri," ungkapnya.
 
Sementara excellence yaitu, akan ditekankan pada penguatan kualitas salam setiap kegiatan yang diadakan oleh Universitas Kristen Maranatha. Sri mengaku, sebagai pengurus baru, dirinya telah menpersiapkan beberapa upaya, guna mewujudkan visi dan misi Universitas Kristen Maranatha.
 
"Sebagai pengurus yang baru, kami telah mempersiapkan diri untuk menjalankan visi UK Maranatha. Persiapannya yakni dengan melakukan penyempurnaan pada Standar Perguruan Tinggi Universitas Kristen Maranatha 2.0," pungkas Sri.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif