ilustrasi.  MI/Adi Kristiadi.
ilustrasi. MI/Adi Kristiadi.

Rangkaian Seleksi Jalur Mandiri Unpad Berubah Jadwal

Pendidikan Pendidikan Tinggi Jalur Mandiri
Intan Yunelia • 09 Juli 2019 11:16
Jakarta: Pelaksanaan Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk program Sarjana Jalur Mandiri mengalami perubahan jadwal. Perubahannya yaitu pada seleksi MAT (Mobile Assistes Testing) untuk sesi pertama dan kedua yang dijadwalkan pada hari Sabtu 6 Juli 2019 menjadi Sabtu 13 Juli 2019.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arry Bainus mengatakan, perubahan tersebut meliputi pengumuman hasil seleksi tahap pertama, pelaksanaan seleksi tahap kedua yang teridiri dari tes TOEFL-Like serta tes wawancara dan tes khusus (MMPI untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi, serta tes kemampuan berenang untuk FPIK) serta pengumuman hasil seleksi tahap kedua.
 
“Jadwal harus bergeser semua, karena kita mengakomodasi beberapa calon mahasiswa yang belum melakukan ujian MAT,” kata Arry, dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan perubahan jadwal tersebut, pengumuman hasil seleksi tahap pertama akan dibuka pada 17 Juli. Sementara itu seleksi tahap kedua akan dilaksanakan pada 22 Juli (TOEFL-Like) dan 23 Juli (wawancara dan tes khusus). Sedangkan pengumuman hasil seleksi tahap kedua pada 26 Juli mendatang.
 
Baca:Jalur Seleksi Mandiri Program Sarjana Unpad Dibuka
 
Arry menjelaskan, penundaan seleksi MAT sesi pertama dan kedua pada Sabtu 6 Juli 2019 kemarin disebabkan adanya kesalahan pada server. Pada akhirnya, pelaksanaan seleksi ujian mandiri Unpad disesuaikan dengan perbaikan tersebut.
 
“Bagi peserta yang berhalangan mengikuti ujian di tanggal 13 Juli, Unpad memfasilitasi untuk bisa melaksanakan ujian antara Senin 8 Juli hingga 12 Juli 2019 yang dilaksanakan di Gedung Grha Kandaga Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor,” tutur Arry.
 
Sementara itu, hari kedua MAT pada Seleksi Masuk Unpad Jalur Mandiri yang dilaksanakan pada Minggu, 7 Juli 2019 berjalan lancar. Sekiranya 3.000 peserta mengikuti MAT pada hari kedua.
 
Di hari pertama, pelaksanaan MAT sempat mengalami kendala di aspek teknis pada server milik Unpad. Akibatnya, sebagian besar peserta tidak bisa melaksanakan ujian. Dari 2.343 peserta yang mengikuti MAT di hari pertama, hanya 96 peserta yang berhasil menyelesaikan ujian walaupun sempat terlambat beberapa jam.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif