MWA Unhas melantik Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026. Branda Antara
MWA Unhas melantik Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026. Branda Antara

Resmi! Jamaluddin Jompa Menjabat Sebagai Rektor Unhas Periode 2022-2026

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pemilihan Rektor Perguruan Tinggi Unhas
Antara • 27 April 2022 17:32
Jakarta: Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melantik rektor baru. Jamaluddin Jompa resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026.
 
"Pemilihan berlangsung secara demokratis dengan waktu yang cukup panjang yakni enam bulan lamanya. Setiap proses tersebut, saya selalu hadir untuk memastikan dan mengamankan seluruh rangkaian pemilihan terlaksana secara baik hingga akhirnya menghasilkan Rektor Unhas baru," kata Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Syafruddin dikutip dari Antara, Rabu, 27 April 2022.
 
Dia berharap di bawah kepemimpinan Jamaluddin Jompa, Unhas semakin mengembangkan sayap. Serta dapat menghadapi pergaulan global yang penuh dengan tantangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syafruddin juga meminta rektor mempertahankan dan meningkatkan prestasi Unhas. "Unhas bukan lagi berbicara tentang Indonesia Timur. Akan tetapi Indonesia secara umum. Saya menyakini Unhas akan terus menghasilkan sumber daya manusia unggul yang dapat berkiprah hingga kancah global," ujar Syafruddin.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih pada Dwia Aries Tina Pulubuhu. Syafruddin menuturkan dedikasi dan pengabdian yang diberikan Dwia telah membuat perguruan tinggi negeri itu berprestasi.
 
Pelantikan digelar luring di Baruga AP Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu, 27 April 2022. Sebelum pelantikan, MWA membacakan Surat Keputusan Pemberhentian Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu. Selanjutnya, dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pengalungan tanda jabatan oleh Ketua MWA Unhas kepada Jamaluddin Jompa sebagai rektor periode 2022-2026.
 
Baca: Syafruddin Nilai Jamaluddin Jompa Sosok Tepat Rektor Unhas Periode 2022-2026
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif