Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta.  Foto:  Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Tema GESS 2019 Relevan dengan Fokus Pendidikan Indonesia

Pendidikan pendidikan
Muhammad Syahrul Ramadhan • 18 September 2019 22:08
Jakarta: Perhelatan pameran dan konferensi Pendidikan terbesar di Asia Tenggara Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia 2019 resmi dibuka. Pada gelaran keempat ini GESS mengusung tema "Ciptakan Idemu".
 
Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta mengatakan, GESS Indonesia ini merupakan upaya baik untuk membantu mencerdaskan kehidupan anak-anak di Indonesia. Terkait tema, ia menyebut sangat relevan dengan fokus pendidikan indonesia ke depan.
 
"Fokus pendidikan Indonesia ke depan ingin meningkatkan kreativitas anak-anak kita," kata Ananto dalam sambutannya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut ia menjelaskan, kreativitas merupakan puncak dari ciri manusia. "Beda manusia dan nonmanusia adalah kreativitas. Hewan tidak punya kreativitas" ujarnya.
 
Manager Director Tarsius Indonesia, Tri Turturi hadir untuk berbagi wawasan pendidikan terkini di dunia dengan menghadirkan ratusan produk inovatif penunjang pendidikan. Produk-produk inovatif itu berasal dari 15 negara dan 50 persennya dari luar Indonesia.
 
"Selama tiga hari pelaksanaanya, GESS 2019 juga akan menghadirkan 100 sesi konferensi pendidikan yang dapat membantu pengembangan dunia pendidikan di Indonesia," terangnya.
 
Konferensi tersebut terbagi lima panggung, yaitu GESS Talks, Leadership Stream, Edtech In Action, Innovation Stage. Pakar pendidikan di Indonesia akan menjadi pembicara, salah satunya Executive Chairman Indonesia, National Commission for UNESCO, Arief Rachman dan Direktur Next Edu Munif Chatib.
 
Dari luar negeri akan hadir Global Director of Education Kidzania Ger Kraus dan Presiden and CoFounder, Natural Born Leaders Magdalena Matulewicz serta Lead Advisor for Education Reform and Evidence Based Practice Education Development Trust.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif