Ikut Olimpiade, Tim dari Jember Dibekali ESQ
Peningkatan persiapan Tim dari Universitas Jember untuk mengikuti kompetisi MIPA tingkat nasional 2018, Medcom.id - Koesbandono
Jember:Tim dari Universitas Jember, Jawa Timur, optimistis membawa gelar juara Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) 2018. Selain materi, tim yang beranggotakan 28 orang itu juga mendapat pembinaan motivasi emosional dan spiritual.

Koordinator Tim On MIPA 2018 Universitas Jember Dr Sukidin mengatakan menggandeng tim ESQ untuk membangun mental peserta. Menurut Sukidin, pembinaan mental menjadi bagian penting dalam kompetisi tingkat nasional.


Proses persiapan sangat selektif. Tahun lalu, proses seleksi hanya dua hari. Kali ini, proses seleksi ditambah menjadi enam hari.

""Itu bertujuan agar peserta yang berhasil lolos adalah mereka yang memang benar-benar berkualitas," kata Sukidin di Jember, Jumat, 9 Maret 2018.

Sukidin mengatakan seleksi di tingkat provinsi berlangsung mulai 21 hingga 22 Maret 2018. Seleksi dilakukan di Universitas Adibuana.

Sukidin menaruh harapan pada tim untuk menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Nasional MIPA antar Universitas. Sebab, kemenangan itu meningkatkan pemeringkatan Universitas Jember di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id