Mahasiswa UNS, Rizqi Abdul Rahman dalam kostum Supermen, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Magelang (8/2). Foto: UNS/Humas
Mahasiswa UNS, Rizqi Abdul Rahman dalam kostum Supermen, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Magelang (8/2). Foto: UNS/Humas

Superman dari UNS Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Siswa SD

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 10 Februari 2020 10:41
Jakarta: Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan untuk menyosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa Sekolah Dasar (SD). Sosialisasi itu bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka di Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah.
 
Karena menghadapi murid SD, maka mahasiswa UNS melakukan pendekatan yang unik. Salah satu mahasiswa, Rizqi Abdul Rahman, muncul dalam kostum tokoh fiksi Superman.
 
“Saya ingin generasi penerus (adik-adik kita) mengetahui tentang bahaya Narkoba serta pencegahan terhadap Narkoba dan minuman keras (miras)," kata Rizqi, dalam siaran pers, Senin 10 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai Koordinator desa, Rizqi melihat maraknya isu Narkoba di negara ini. Kondisi ini juga semakin hari kian rentan sekali memengaruhi anak muda.
 
Mahasiswa Teknik Mesin UNS itu mengatakan, sejauh ini sosialisasi bahaya narkoba sudah banyak dilakukan. Khususnya kepada generasi muda.
 
"Tetapi tidak semua sosialisasi disampaikan dengan menarik dan biasa disampaikan dengan suasana yang formal. Akhirnya sosialisasi bahaya narkoba itu dipilih dengan menggunakan kostum superhero yaitu Superman," ujarnya.
 
Sebagian besar materi yang disampaikan adalah bahaya Narkoba dan Miras. Tetapi disela-sela penyampaian materi, para mahasiswa KKN itu juga menyediakan permainan dan pertanyaan-pertanyaan dengan tema nasionalisme.
 
Di akhir acara, pihaknya juga memutarkan video motivasi. Video tersebut memberikan pesan, agar selalu menjadi manusia yang bersyukur.
 
"Tak lupa sebagai kenang-kenangan kami mengabadikan momentum dengan foto bersama sembari mengangkat kertas berisikan kata-kata motivasi," tutup Rizqi.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif