Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala

PPDB Jakarta Dibuka 15 Juni

Pendidikan Kebijakan pendidikan PPDB 2020
Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 Mei 2020 21:38
Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dibuka pada 15 Juni 2020. PPDB berlangsung sampai 9 Juli 2020.
 
Nahdiana menjelaskan PPDB tahun ini akan ada penyesuaian. PPDB akan dilaksanakan secara daring dari rumah, tidak ada kegiatan PPDB di lingkungan sekolah.
 
"Kami menyesuaikan untuk melakukan PPDB dari rumah untuk mencegahnya peserta didik atau orang tua, serta wali secara fisik di rumah,” terang Nahdiana di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia memastikan proses pendaftaran sampai dengan verifikasi dilakukan secara daring. Begitu juga dengan pengumuman hasil seleksi dan lapor diri jika diterima di sekolah yang dituju.
 
"Teknis pendaftaran dan daya tampung secara online, lalu mendaftarkan diri secara online, dilakukan verifikasi oleh operator atau panitia PPDB dan melihat hasil seleksi, serta melakukan lapor diri juga secara online," jelasnya.
 
Baca:Tangsel Hapus Syarat Nilai UN untuk PPDB 2020
 
Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga menyediakan layanan pembantu bagi calon peserta yang tidak bisa melakukan pendaftaran secara daring. Layanan ini berupa posko-posko di sekolah dan suku dinas. Ia pun memastikan posko ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.
 
"Lalu di nomor telepon, baik secara langsung, maupun WhatsApp, dan media-media sosial," terangnya.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif