Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: YouTube
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: YouTube

Beri Pembekalan Penerima Beasiswa LPDP, Ini Pesan Prabowo Subianto

Citra Larasati • 28 Juni 2022 15:16
Jakarta: Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, turut memberi pesan dalam Persiapan Keberangkatan (PK) penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) angkatan 187 dan 188. Setidaknya dalam angkatan ini ada 366 mahasiswa yang akan melanjutkan studi S2 dan S3 di dalam dan luar negeri.
 
Dalam kesempatan tersebut Prabowo mengingatkan jika studi ialah proses persiapan seseorang untuk menghadapi persaingan yang lebih besar. Utamanya dalam persaingan global.
 
"Di mana kita sudah masuk dalam persaingan global dan itu bukan hal yang mudah untuk dihadapi. Oleh karena itu studi ini akan meningkatkan kemampuan otak, hati. Dan kalian adalah yang terpilih dan menjadi harapan bangsa Indonesia yang nantinya memberikan peran besar memajukan kesejahteraan rakyat kita," kata Prabowo dalam siaran YouTube LPDP, dikutip Selasa 28 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prabowo berharap ilmu yang didapat nantinya dapat berguna. Para lulusan diminta untuk kembali mengabdi kepada negara.
 
“Selamat belajar. Ingat negara, bangsa, dan rakyatmu berharap dari kau. Mereka berharap kau kembali dengan penuh ilmu pengetahuan, dengan penuh kecerdasan, tekad, dan rasa cinta Tanah Air,” kata Menhan Prabowo dalam pembekalannya.
 
Prabowo pun berpesan kepada para penerima beasiswa LPDP untuk senantiasa mengutamakan kepentingan yang besar di atas kepentingan pribadi. Menurutnya hal itulah prinsip penting bagi seorang yang akan membangun bangsa.
 
"Sebagai contoh kita ingin bangun tidur seenaknya tapi kepentingan yang lebih besar, lingkungan, keluarga kita, rekan-rekan kita, anak buah kita, perlu kita untuk hadir di saat yang produktif. Karena itu kita tidak bisa seenaknya,” ujarnya.
 
Baca juga: LPDP Siapkan Rp7 Triliun untuk Dana Abadi Perguruan Tinggi

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif