Peserta OSC Medcom.id menikmati hiburan selepas tes offline dan menjelang Awarding Night. Foto:  Medcom.id/Tim OSC
Peserta OSC Medcom.id menikmati hiburan selepas tes offline dan menjelang Awarding Night. Foto: Medcom.id/Tim OSC

Pemenang Beasiswa OSC 2019 Diumumkan Malam Ini

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 19 Desember 2019 18:39
Jakarta: Pelaksanaan tes tahap akhir Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 sudah selesai digelar sejak 09.00-13.00 WIB, Jumat, 19 Desember 2019. Malam nanti tiba saatnya nama-nama 420 peraih Beasiswa OSC 2019 diumumkan dalam Awarding Night yang diselenggarakan di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, pukul 19.00 WIB.
 
Peserta yang mengikuti tes offline mencapai 1.470 peserta. Masing-masing perguruan tinggi diberi kebebasan untuk membuat format tesnya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Ragam tes offline yang digelar antara lain tes tulis, tes potensi diri, diskusi grup, hingga wawancara dengan pihak Perguruan Tinggi Swasta pemberi beasiswa yang dituju.
 
Setelah hampir empat jam tes berlangsung, saat ini para penilai dari masing-masing kampus sedang melakukan proses penilaian."Saat ini sedang dilakukan proses penilaian oleh masing-masing kampus. Malam ini, kita akan mengumumkan siapa saja yang berhak menerima beasiswa dari 21 kampus mitra OSC Medcom.id," kata Head Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading di sela-sela persiapan Awarding Night OSC Medcom.id, di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 19 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sambil menunggu hasil tes offline diumumkan, para peserta dan juga pendamping dihibur oleh beragam hiburan yang disajikan di panggung mini di sekitar Velodrome. Para penampil merupakan mahasiswa dari perguruan-perguruan tinggi yang mendukung program OSC Medcom.id.
 
"Sementara itu, peserta dihibur oleh berbagai penampilan dari kampus-kampus pendukung OSC," terangnya. Findo juga mengatakan, selain pengumuman 420 peserta yang berhasil mengantongi beasiswa OSC 2019, pada Awarding Night akan diumumkan tiga pemenang skor tes tertinggi.
 
Para pemenang ini berhak membawa pulang smartphone untuk peraih skor tertinggi. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga mendapatkan subsidi biaya transportasi dari Media Group.
 
Sebanyak 1.470 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia memadati Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, lokasi digelarnya tes offline Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 sejak 06.30 WIB. Ribuan siswa yang hadir mengenakan seragam sekolahnya masing-masing itu merupakan siswa yang lolos ke tahap akhir seleksi beasiswa yang juga disponsori Fajar Paper ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif