Dirjen Belmawa, Kemendikbud, Ismunandar.  Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Dirjen Belmawa, Kemendikbud, Ismunandar. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Dirjen Belmawa: OSC Unik dan Menginspirasi

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Desember 2019 14:44
Jakarta: Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ismunandar mengapresiasi penyelenggaraan Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Menurutnya OSC merupakan cara yang unik dan menginspirasi dalam merekrut calon mahasiswa dari jenjang Sekolah Menengah Atas atau sederajat ke jenjang S1.
 
Ismunandar mengatakan, OSC tidak hanya sekadar memberi beasiswa, atau memberi bantuan kepada mahasiswa. Tetapi juga sekaligus ajang seleksi mahasiswa dan menjamin yang masuk perguruan tinggi merupakan calon mahasiswa terbaik.
 
"Ini Medcom.id bersama beberapa universitas mempunyai cara yang unik untuk seleksi mahasiswa," kata Ismunandar saat ditemui di sela-sela acara Awarding Night OSC 2019, di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut ia mengapresiasi OSC Medcom yang juga memberi bantuan biaya hidup kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan berprestasi mulai tahun ini. Ismunandar juga memberikan selamat kepada 420 pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Menurutnya, jerih payah para peserta hingga sampai ke puncak OSC patut diapresiasi.
 
"Kepada para pemenang beasiswa OSC, saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa dan mencapai tahap puncak di kompetisi ini. Namun jangan terlena, perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai," kata Ismunandar.
 
Setelah melalui serangkaian tes online, seleksi berkas, hingga tes offline, akhirnya 420 peserta dinyatakan menjadi pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Nama-nama para pemenang OSC telah diumumkan saat Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019 atau dapat dilihat melalui osc.medcom.iddengan menge-kliklogo kampus di bagian bawah laman.
 
Direktur Utama Medcom.id, Mirdal Akib mengatakan, 420 siswa yang lolos dari seluruh Indonesia ini merupakan anak-anak muda yang hebat dan pantang menyerah. Ia meyakini, nantinya anak-anak jebolan OSC ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif