Wisudawan pun tak segan mengajak swafoto Rektor ITS Prof Mochamad Ashari (kanan) usai dikukuhkan sebagai sarjana dalam wisuda ke-120 ITS. Foto:  ITS/Dok. Humas
Wisudawan pun tak segan mengajak swafoto Rektor ITS Prof Mochamad Ashari (kanan) usai dikukuhkan sebagai sarjana dalam wisuda ke-120 ITS. Foto: ITS/Dok. Humas

843 Wisudawan ITS Raih Cum Laude

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 September 2019 19:07
Jakarta: Sebanyak 843 wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendapat predikat pujian atau cum laude. ITS mewisuda 3.739 wisudawan pada Wisuda ke-120 yang digelar Sabtu, 14 September 2019 lalu.
 
Rektor ITS, Mochamad Ashari mengingatkansetelah ini para wisudawan mempunyai tugas baru, yakni berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara. “Nama baik almamater ITS tentu ada di pundak kalian semua para wisudawan saat terjun di masyarakat nantinya,” kata Ashari dalam siaran pers, di Jakarta, Senin, 16 September 2019.
 
Pada wisuda ke-120 ini, Ivan Fadillah Radiska Putra dari Departemen Teknik Kimia ITS menjadi lulusan terbaik pada program sarjana. Dengan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,95.Sementara pada program Magister, Aviolla Terza Damalia dari Departemen Statistika ITS menjadi wisudawan terbaik dengan memperoleh IPK sempurna atau 4,00.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk program doktor, Umi Laili Yuhana dari Departemen Teknik Elektro dan Heri Septya Kusuma dari Departemen Teknik Kimia menjadi wisudawan terbaik. Keduanya kompak lulus selama enam semester dengan IPK 4,00 atau sempurna.
 
Dalam program Diploma IV atau sarjana terapan lulusan terbaik sukses diraih Ika Salsabila Nurahida dari Departemen Infrastruktur Sipil dengan IPK sebesar 3,59. Kemudian pada program Diploma III, lulusan terbaik diberikan kepada Puji Hidayatus Sholikhah dari Departemen Statistika Bisnis.
 
Tercatat sebanyak 166 wisudawan yang menyandang predikat cum laude merupakan mahasiswa penerima beasiswa. Pada wisuda ke 120 ini, ITS juga mewisuda wisudawan tertua dan termuda. Wisudawan tertua, Soejoto Gondosurohardjo dari program magister Teknik Kimia, lulus pada usia 71 tahun 1 bulan.
 
Sedangkan Nanda Tisya Al Adha dari D3 Teknik Kimia berhasil menjadi lulusan termuda pada periode ini dengan usia 19 tahun 5 bulan dan Fachruddin Ari Setiawan dari Teknik Elektro sebagai lulusan termuda program sarjana di usia 19 tahun 8 bulan.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif