Ilustrasi PTM Terbatas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Ilustrasi PTM Terbatas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Disdik Banjarmasin Pertimbangkan Geser Libur Semester karena PPKM

Pendidikan Sekolah Libur sekolah natal dan tahun baru PPKM PPKM level 3
Antara • 03 Desember 2021 19:42
Banjarmasin:  Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mempertimbangkan untuk menggeser waktu libur semester sekolah karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 untuk masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, PPKM level 3 diterapkan secara nasional pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
 
Sementara itu, lanjut dia, liburan semester sekolah selama 10 hari (dua minggu) dijadwalkan mulai sekitar 20 Desember 2021 yang artinya masuk masa PPKM level 3.  OIeh karena itu, katanya, ada pertimbangan untuk menggeser libur semester sekolah tersebut, bisa dimajukan atau diundurkan, sesuai instruksi merespons PPKM tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini baru rencana. Nanti kepastiannya kita akan rapat lagi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)," ujarnya.
 
Totok menjadwalkan pada Senin, 6 Desember 2021 akan menggelar rapat dengan K3S untuk membicarakan sejumlah hal, salah satunya terkait dengan libur semester sekolah tahun ini.
 
Baca juga:  Kemendikbudristek: Natal dan Tahun Baru Sekolah Libur di Tanggal Merah Saja
 
"Kami belum bisa menentukan libur akhir semesternya digeser ke tanggal berapa. Karena yang tahu jadwalnya kepala sekolah. Jadi kita tunggu keputusan rapat nanti," ungkapnya.
 
Totok menjelaskan tujuan menggeser libur akhir semester siswa ini untuk turut membantu mengurangi mobilitas masyarakat pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif