Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tiga Guru SMP di Kudus Meninggal Akibat Covid-19

Pendidikan Virus Korona sekolah covid-19
Media Indonesia.com • 01 Desember 2020 17:43
Jakarta: Klaster pendidikan yang menjadi sumber penularan covid-19 terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Tiga guru SMP Negeri 3 Jekulo, Kudus, meninggal akibat covid-19.
 
Pemantauan Media Indonesia, Selasa, 1 Desember 2020, suasana duka menyelimuti SMPN 3 Jekulo Kudus. Ketiga guru yang meninggal itu diktehui dinyatakan terinfeksi covid-19 sejak akhir pekan lalu.
 
Tim Dinas Kesehatan terus melakukan tracing atas kasus tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui ada tidaknya guru atau siswa lain yang juga terkonfirmasi positif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada siswa yang kontak langsung, karena sekolah melaksanakan pembelajaran daring," kata Kepala SMPN 3 Jekulo, Wiwik Purwati.
 
Baca: Nadiem: Bahasa Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Terlalu Rumit
 
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kudus, Harjuna Widada mengatakan, telah mendapat laporan adanya tiga guru SMPN 3 Jekulo yang meninggal akibat terpapar covid-19. Ia pun menginstruksikan untuk membuat kronologi dan rekam perjalanan dan kontak masing-masing guru yang meninggal.
 
Mulanya, Harjuna mendapat laporan hanya satu guru yang meninggal akibat covid-19. Kemudian, ia menerima laporan bahwa guru sekolah tersebut yang meninggal bertambah dua orang.
 
Menurut Harjuna, ketiga guru yang meninggal itu dimakamkan sesuai Standar Operasional prosedur (SOP) covid-19 di desa masing-masing. "Saya juga telah instruksikan kepada seluruh sekolah di Kudus untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Harjuna
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif