UI Gelar Pertemuan Bahas Potensi Inovasi Indonesia
Rektor UI Muhammad Anis berpose di Kegiatan bertema I-Gov UI Expo 2018, Medcom.id - Octa
Depok: Universitas Indonesia mengadakan pertemuan lima elemen pemangku kepentingan dengan tajuk Penta Helix. Tujuannya menggali potensi inovasi yang dapat melibatkan civitas akademi, pemerintah, dan industri.

Kegiatan bertema I-Gov UI Expo 2018. Rektor UI Muhammad Anis mengaku bangga menjadi inisiator pertemuan yang dikemas secara interaktif.


“Tentunya kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas Tri Dharma Peguruan Tinggi bidang pengajaran, riset, dan pengabdian kepada masyarakat," kata Anis di Depok, Jawa Barat, Rabu, 30 Oktober 2018.

Sinergi itu, lanjut Anis, mengedepankan pengembangan inovasi dan sumber daya manusia. Sehingga, cita-cita menjadikan Indonesia Mandiri terwujud.

Anis menerangkan I-Gov UI Expo akan menjadi forum ilmiah untuk membicarakan potensi kerjasama yang dapat UI berikan bagi daerah-daerah di seluruh wilayah Indonesia untuk pengembangan penelitian dan pendampingan guna mendukung pembangunan di wilayah Pemerintah Daerah. 

Menurutnya, sejumlah topik dibahas dalam kegiatan yang berlangsung hingga Kamis, 1 November 2018. Seperti manajemen kebencanaan, smart city di Indonesia, ekonomi kreatif dan pariwisata, lingkungan, dan energi terbarukan. 

“Topik dipilih sebagai bentuk merespon isu terkini dan mencari solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, yang mewakili Panglima TNI Marsekal Tjahjanto. I–Gov UI Expo 2018 terdiri atas rangkaian workshop, talkshow, dan pameran yang akan diisi oleh 14 Fakultas, 2 Sekolah, Program Vokasi, Kementerian, Lembaga Pemerintah, dan juga Kepolisian



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id