Tim Akademi Hangtuah Jakarta berjaya di Invitasi Sehati Semarang. Foto: Dok. Hangtuah Jakarta
Tim Akademi Hangtuah Jakarta berjaya di Invitasi Sehati Semarang. Foto: Dok. Hangtuah Jakarta

Akademi Hangtuah Jakarta Berjaya di Invitasi Sehati Semarang

Citra Larasati • 14 Desember 2021 17:28
Jakarta:  Akademi Hangtuah Jakarta sukses menuntaskan misi sebagai tim basket terbaik pada turnamen Invitasi Sehati yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Turun di Kelompok Umur 12 tahun, Hangtuah meraih posisi pertama.
 
Di final, Hangtuah berhadapan dengan sesama wakil Jakarta yakni Victoria. Para pemain junior Hangtuah ini berhasil menang dengan skor 30-26.  Perjalanan Hangtuah menuju final juga tidak mudah. Mereka sebelumnya mengalahkan tim andalan Surabaya yakni CLS dan juga Warriors.
 
“Anak-anak bermain dengan tanpa beban walaupun lawan yang dihadapi selalu bermain dengan ketat,” kata Manajer Hangtuah KU-12, Jordan Pahlevi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 14 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Chief Strategy Officer Litedex Protocol, Harris Sutresna menyatakan turut bangga atas keberhasilan Hangtuah KU-12, "Kami dari Litedex Protocol sangat mengapresiasi capaian tim basket Hangtuah KU-12 yang sudah menaklukan semarang dalam invitasi Sehati 2021. Saya berharap kehadiran Litedex Protocol sebagai mitra Hangtuah Academy bisa terus memberikan andil untuk mengembangkan prestasi pebasket muda," terangnya. 
 
Baca juga:  Mahasiswa UGM Sabet Juara Dua Young Minds Award
 
Selain kelompok Umur 12 tahun, Litedex Protocol juga akan tampil di setiap jersey para pebasket muda Hangtuah di KU14 dan KU16, selama pagelaran event Sehati 2021. Ini merupakan bentuk komitmen platform Litedex.io guna memunculkan talenta-talenta berkualitas di dunia basket Tanah Air.
 
Pelaksanaan turnamen Invitasi Sehati juga mendapat apresiasi dari ketua Akademi Hangtuah, Ardi Darmawan Moeljito. Bagi Ardi, kompetisi sejenis bisa menjadi tolok ukur kekuatan para tim kelompok umur.
 
Alhamdulillah untuk pencapaian ini. Peserta yang ikut juga banyak dari luar kota jadi membuat Invitasi Sehati ajang unjuk kekuatan dari masing-masing klub di Jawa,” ujar Ardi.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif