CEO Medcom.id Mirdal Akib saat memberi sambutan di Awarding Night OSC Medcom.id 2019.  Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
CEO Medcom.id Mirdal Akib saat memberi sambutan di Awarding Night OSC Medcom.id 2019. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Selamat untuk 420 Pemenang OSC Medcom.id 2019

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Desember 2019 00:48
Jakarta: Setelah melalui serangkaian tes online, seleksi berkas, hingga tes offline, akhirnya 420 peserta dinyatakan menjadi pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Nama-nama para pemenang OSC telah diumumkan saat Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019.
 
Direktur Utama Medcom.id, Mirdal Akib mengatakan, 420 siswa yang lolos dari seluruh Indonesia ini merupakan anak-anak muda yang hebat dan pantang menyerah. Ia meyakini, nantinya anak-anak jebolan OSC ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa.
 
"Saya pribadi merasa sangat tersentuh dan bangga sekali melihat anak-anak ini. Semangatnya sangat tinggi, pantang menyerah, di tengah-tengah kondisi yang mungkin saat ini tidak mendukungnya untuk bisa sampai di sini," ungkap Mirdal dalam sambutannya di Awarding Night OSC 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mirdal menambahkan, OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama dan saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Digelar pertama kali pada 2015, kini OSC berhasil mendapatkan dukungan dari 21 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia.
 
Ke-21 PTS terbaik ini bersedia mengalokasikan 420 beasiswa, senilai Rp40 Miliar kepada siswa siswi di Indonesia. Mirdal menyebut, tahun ini OSC diikuti sekitar 55.000 peserta dari seluruh Indonesia.
 
Sebelum akhirnya mengikutinya tes offline di Jakarta, para siswa telah melalui beberapa tahap seleksi ketat untuk mendapatkan beasiswa di kampus pilihannya. "Mulai dari tes online, seleksi berkas, hingga offline test yang diadakan pagi tadi (Kamis), di lokasi ini Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur. Sekarang, tibalah saatnya kita umumkan siswa siswi yang berhak menerima beasiswa dari kampus favoritnya," ujar Mirdal penuh semangat.
 
Untuk diketahui, Awarding Night OSC tahun ini dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ismunandar sebagai Keynote Speaker.Untuk mengetahui nama-nama pemenang OSC Medcom.id 2019, dapat langsung dilihat di websiteosc.medcom.id.
 
Daftar pemenang dapat diketahui dengan cara menge-kliklogo 21 PTS yang berada di bagian bawah laman. Dalam setiap logo kampus yang telah di-klik,nantinya akan muncul 20 nama pemenang OSC yang berhasil lolos di PTS tersebut.
 
Selain beasiswa kuliah bebas uang pangkal dan SPP, Mirdal menjelaskan Media Group juga telah menyalurkan dana bantuan pendidikan kepada 30 peraih beasiswa OSC yang secara ekonomi perlu dibantu. Bantuan dana pendidikan ini diberikan selama dua semester berturut – turut.
 
"Selain berlatar belakang ekonomi kurang mampu, mereka yang mendapatkan dana bantuan ini juga dilihat dari capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat baik dan berasal dari berbagai daerah, seperti Wakatobi, Papua, Luwuk Utara dengan latar belakang keluarga yang beragam," jelasnya.
 
Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh portal berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan PTS mitra OSC.
 
OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran dan seleksi tahap awal secara daring atau online.
 
OSC mempermudah proses tersebut, dimulai dari pendaftaran dan tes tahap awal yang dilakukan melalui sistem online. OSC kini telah memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya, bekerja sama dengan 21 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berada di delapan kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar dan Bali).
 
OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra putri Indonesia.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif