Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Mahasiswa IPB Sembuh dari Covid-19

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 07 April 2020 20:48
Jakarta: Salah satu Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang sempat terinfeksi virus korona (covid-19) dinyatakan sembuh. Ketua Tim Crisis Center covid-19 IPB University, Dodik R Nurrochmat mengatakan mahasiswa tersebut telah menjalani isolasi dan perawatan di Jakarta.
 
"Sejak awal, begitu mengetahui bahwa mahasiswa tersebut positif korona, Crisis Center (IPB) langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor terkait protokol penanganan terhadap mahasiswa tersebut," kata Dodik melalui siaran pers, Selasa, 7 April 2020.
 
Dodik menyampaikan proses isolasi hingga pengobatan sesuai protokol yang berlaku dibantu Dinas Kesehatan. Ia berharap kabar ini bisa memberikan angin segar di tengah pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berita gembira ini disampaikan atas izin keluarga mahasiswa bersangkutan untuk memberikan motivasi dan keyakinan bahwa dengan ikhtiar dan doa covid-19 dapat disembuhkan,” ungkapnya.
 
Baca:UB Subsidi 30 GB Kuota Internet untuk Kuliah Daring
 
Sementara, bagi mahasiswa yang sempat kontak langsung berdasarkan tracking juga dinyatakan sehat. Mereka yang tercatat pernah berinteraksi langsung melakukan karantina mandiri selama 14 hari.
 
"Alhamdulillah seluruh sivitas akademika tersebut semuanya telah melewati waktu karantina mandiri dalam kondisi sehat,” jelasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, satu mahasiswa IPB positif terinfeksi virus korona (covid-19). Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusuma menyebut mahasiswanya itu diduga tertular dari ayahnya.
 
"Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," kata Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusuma kepada Medcom.id, Selasa, 17 Maret 2020 lalu.
 
Pihak kampus sendiri saat itu langsung memberlakukan partially close down atau menutup sebagian akses kampus bagi sivitas akademika. Ini ditempuh IPB University sebagai langkah pencegahan menyebarnya covid-19.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif