Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Nadiem Janji Sempurnakan POP

Pendidikan Kebijakan pendidikan Merdeka Belajar
Ilham Pratama Putra • 12 Agustus 2020 17:48
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia menyebut telah mengevaluasi Program Organisasi Penggerak (POP) secara mendalam dan ingin memastikan program tersebut sempurna untuk dijalankan.
 
"Kami juga telah melakukan evaluasi satu bulan ini. Kami akan terus belajar, kami akan terus menyempurnakan programnya," kata Nadiem di Kantor PBNU, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Dalam penyempurnaan itu, dia mengaku sangat membutuhkan bantuan PBNU. Dia meyakini dukungan PBNU bakal membuat program POP jadi lebih berkualitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan dengan dukungan organisasi masyarakat seperti PBNU, kami harap program POP dan juga seluruh reformasi pendidikan nasional Indonesia bisa lebih sukses dan lebih menyeluruh, dan lebih berkualitas," sambung Nadiem.
 
Baca juga:Ikut dalam POP, PBNU Ajukan Satu 'Syarat'
 
Harapan Nadiem itu disambut baik oleh Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf. Yahya pun menegaskan, bakal tetap berada di dalam POP Kemendikbud. Bahkan Yahya menyebut bakal mengikuti arahan dari Mendikbud Nadiem Makarim.
 
"Bahwa NU menegaskan tetap ikut serta di dalam Program Organisasi Penggerak dan Rais Aam menegaskan kembali arahan beliau (Nadiem) bahwa Nahdlatul Ulama harus terus bekerja sama erat dengan Kemendikbud," ujar Yahya.
 
Baca juga:Sambangi PBNU, Nadiem Bahas Kelanjutan POP
 
Yahya menegaskan, jika pihaknya akan terus bekerja sama erat dengan Kemendikbud. Sebab, isu pendidikan merupakan masalah strategis masa depan bangsa.
 
"Karena ini masalah yang sangat strategis, menyangkut masa depan anak kita, menyangkut masa depan bangsa, NU harus terus terlibat dan tidak boleh menarik diri dari keterlibatan di dalam dunia pendidikan ini," ujar Yahya.
 
Sebelumnya,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyambangi kantor Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat. Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyebut kedatangan Nadiem kali ini membahas isu dunia pendidikan terkini, termasuk Program Organisasi Penggerak (POP).
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif