Plt Rektor Trisakti Ali Ghufron Mukti. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Plt Rektor Trisakti Ali Ghufron Mukti. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Rangkaian Seleksi Mahasiswa Baru Trisakti Cukup dari Rumah

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi Penerimaan Mahasiswa Baru
Ilham Pratama Putra • 01 April 2020 19:30
Jakarta: Universitas Trisakti Jakarta membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2020 melalui daring (online). Kebijakan ini diambil sebagai dampak berlakunya masa darurat virus korona (covid-19) di Jakarta.
 
"Untuk tahun ini Ujian Saringan Masuk periode April dan Mei 2020 dilaksanakan dengan metode daring," kata pelaksana tugas (Plt) Rektor Trisakti, Ali Ghufron Mukti kepada Medcom.id, Rabu, 1 April 2020.
 
Dia menegaskan, seluruh rangkaian PMB bisa dilakukan calon mahasiswa dari rumah masing-masing. Termasuk, pengisian data, hingga tes tertulis PMB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Panitia PMB sudah kita persiapkan juga untuk itu (memberikan Ujian Saringan Masuk)," ujarnya.
 
Baca:UMS Buka Seleksi Mahasiswa Baru Secara Daring
 
Trisakti juga memperpanjang masa perkuliahan daring. Pemanfaatan teknologi juga dilakukan dalam pelaksanaan Ujian Tengah Semester. "Ini sebagai langkah kita untuk pencegahan penyebaran covid-19," ujar Ghufron.
 
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 3 DKI Jakarta Samsuri mendorong PMB dapat dilaksanakan secara daring. Dia menilai seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Jakarta telah mampu menerapkan PMB secara daring.
 
"Kapasitas di perguruan tinggi wilayah tiga, sudah kita monitring dan evaluasi. Ketika pembelajaran daring mereka semua sanggup, maka melakukan penerimaan mahasiswa baru secara daring dan ujian secara daring tentu mereka memiliki kapasitas untuk itu," jelas Samsuri kepada Medcom.id.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif