Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

LLDikti Minta Seleksi Mahasiswa Baru PTS DIgelar Daring

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 01 April 2020 17:43
Jakarta: Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III DKI Jakarta meminta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga ikut melakukan penerimaan mahasiswa baru secara daring. Ini sebagai bentuk konsistensi melakukan pembatasan kegiatan tatap muka di tengah wabah virus korona (covid-19).
 
"Cara yang paling tepat peneriman mahasiswa baru tahun ini di tengah pada masa darurat tentu secara daring, dengan menerapkan physical distancing," kata pelaksana tugas (Plt) Kepala LLDikti wilayah III, Samsuri, kepada Medcom.id, Rabu, 1 April 2020.
 
Baca: UMS Buka Seleksi Mahasiswa Baru Secara Daring

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerimaan mahasiswa secara daring juga sesuai arahan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat Covid-19. Penerapan seleksi daring bisa dilakukan mulai dari pendaftaran, ujian mandiri, atau tertulis. Ia meyakini, seluruh PTN dan PTS di Jakarta telah sanggup menjalankan metode tersebut.
 
"Kapasitas di perguruan tinggi wilayah tiga, sudah kita monitoring dan evaluasi, semuanya sanggup secara daring," ujarnya.
 
Samsuri berkaca pada penerapan pembelajaran daring yang telah dilakukan PTN dan PTS di Jakarta. Ia mengatakan tak ada alasan lagi untuk mengumpulkan calon mahasiswa di kampus dalam proses seleksi.
 
"Ketika pembelajaran daring mereka semua sanggup, maka melakukan penerimaan secara daring dan ujian secara daring juga sudah memiliki kapasitas untuk itu," jelas Samsuri.
 
Ada sebanyak 306 PTS di Jakarta sebanyak. Sedangkan PTN di wilayah tiga berjumlah enam kampus.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif