51 Kampus Kelas Dunia Ramaikan Pameran Pendidikan Inggris
Dubes RI untuk Inggris memukul gong dalam pembukaan Pameran Pendidikan Inggris di Jakarta, Sabtu 10 Maret 2018, Medcom.id - Husen
Jakarta: Organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan, British Council, menggelar Pameran Pendidikan 2018. Tahun ini, British Council memboyong 51 kampus kelas dunia asal Inggris dalam pameran yang dihelat di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Pameran tersebut digelar pada 10-11 Maret 2018. Selain berinteraksi langsung dengan perwakilan kampus, pengunjung juga bisa mengikuti rangkaian seminar mulai dari cara mendapatkan IELTS yang tinggi, tips mendapatkan visa studi di UK, beasiswa, hingga cara meneropong karir yang diminati pada 2030.


Direktur British Council Paul Smith mengatakan, Pameran Pendidikan Inggris merupakan kesempatan emas bagi ribuan anak muda Indonesia untuk mengakses salah satu sistem pendidikan terbaik dunia.

"Mereka yang ingin mengejar prestasi di taraf internasional dapat memperoleh informasi sekaligus inspirasi yang dibutuhkan untuk belajar dan tinggal di Inggris. Sebanyak 51 kampus ini akan mempresentasikan berbagai program sarjana dan pascasarjana," ujar Smith saat membuka Pameran Pendidikan Inggris 2018 di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Maret 2018.

Indonesia yang sedang menikmati bonus demografi tengah disibukkan dengan peningkatan kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM). Menurut Smith, mengenyam pendidikan tinggi di Inggris merupakan jalan keluarnya karena mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme SDM.

"Apalagi dalam 15 tahun mendatang angkatan kerja Indonesia meningkat sekitar 60 juta orang. Kemampuan dan profesionalisme kerja sangat dibutuhkan untuk membawa perubahan dalam pembangunan ekonomi yang lebih baik," tegasnya.

Sementara Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mozzam Malik mengakui anak-anak muda Indonesia punya potensi besar dalam berbagai hal. Mozzam terkesan lantaran banyak anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif.

"Maka sangatlah penting untuk generasi muda Indonesia memperoleh pendidikan berkelas dunia. Inggris adalah pilihan yang terbaik, universitas kami termasuk yang terbaik di dunia," ungkapnya.

Soal sistem pendidikan, kampus-kampus di Inggris berpengalaman karena mampu menciptakan SDM yang unggul. "Ada 51 universitas bagus di sini, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini," pungkas Mozzam.

Beberapa kampus unggulan dunia asal Inggris yang turut serta dalam Pameran Pendidikan Inggris 2018 di antaranya adalah University College London, University of Edinburgh, University of Manchester, King's College London, University of Leeds, University of Warwick, University of Glasgow, University of Bristol, University of Nottingham, Newcastle University dan lainnya.

Selain itu, Pameran Pendidikan Inggris 2018 melibatkan berbagai mitra seperti British Council Indonesia Foundation, British Embassy Jakarta, Beasiswa Chevening, UK Visa and Immigration (UKVI), agen pembelajaran luar negeri Vooya serta konsultan pendidikan Jurusanku.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id